Helo Indonesia

Inilah Kandidat Cawapres Ganjar Diakui Sekjen PDIP Telah Direkomendasikan Jokowi : RK, Erick Thohir dan Sandiaga

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Rabu, 28 Juni 2023 20:48
    Bagikan  
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
tangkapan layar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin 8 Mei.

HELOINDONESIA.COM - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui, pihaknya sudah menyiapkan sosok bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Nama-nama kandidat bakal cawapres, Hasto menyebutkan diantaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkopolhukam Mahfud MD, dan Basuki Hadimuljono. 

"Jadi, nama tersebut seperti pa yang disebut presiden Jokowi tidak lama setelah pengumuman Ganjar Pranowo," kata Hasto, Rabu (28/6).

Tidak hanya itu, Hasto juga mengungkapkan satu nama lagi yang berasal dari PKS yang telah menyatakn pendukung calon presiden (capres) Anies Baswedan yaitu Ahmad Heryawan atau Aher. Sosok asal Bandung yang merupakan mantan Gubernur Jawa Barat. "PKS sendiri, kan, juga menyebyut Kang Aher sebagai salah satu bakal calon wakil presiden," katanya.

Baca juga: Mengenal Rumput Bandotan, Gulma Pertanian yang Memiliki Beragam Manfaat Kesehatan

Hasto menegaskan bahwa nama-nama cawapres tersebut masih dalam tahap penggodokan. Pengkajian terhadap 10 nama cawapres dilakukam dengan sangat dinamis. Hal tersebut sesuai instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ketum Megawati sudah menyampaikan, kajiannya masih sangat dinamis pada sepuluh bakal calon wakil presiden," jelas Hasto.

Dalam proses pemilihan nama cawapres, Hasto menuturkan, Megawati Soekarnoputri tidak menentukan nama sendiri. Melainkan mendiskusikan dengan parpol anggota koalisi pendukung Ganjar Pranowo. Megawati juga akan berkonsultasi dengan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi).

Baca juga: Latih Strategi Pemasaran Produk, UKM SPC USM Gelar Webinar Kewirausahaan

Hasto juga memastikan bahwa PDIP tetap teguh pada sikap bahwa dalam menentukan bacawapres nanntinya akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kami itu diajarkan satunya antara kata dan perbuatan oleh Bung Karno dan ibu Megawati Soekarnoputri," pungkas Hasto