Helo Indonesia

Menhan Prabowo Impor 12 Pesawat Tempur Bekas, Ada yang Bertanya, Sampai di Sini Dibakar Tidak Ya?

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Rabu, 21 Juni 2023 00:01
    Bagikan  
Prabowo Subianto,
Foto: tangkapan layar akun Twitter sprinter99880

Prabowo Subianto, - Prabowo Subianto mengusulkan referendum di wilayah Ukraina.

HELOINDONESIA.COM - Ada yang mengajukan pertanyaan menggelitik terkait rencana Menhan Prabowo Subianto akan membeli 12 pesawat tempur bekas dari Angkatan Udara Qatar. Pertanyaan itu berbunyi, sampai di sini dibakar tidak ya?

Pertanyaan itu ternyata disampakan kepada Menteri Perdaganan (Mendag) Zulkifli yang tentunya karena terkait jual beli, dan dikiranya urusan beli pesawat tempur juga urusan Menteri Perdagangan.

Pertanyaan tersebut di kolom komentar Mendag Zulkifli Hasan saat dia mengunggah video pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Saat itu, Mendag tampaknya sangat terkesan dengan lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Pratama Arhan, yang lemparannya sangat jauh hingga di depan gawang kiper Argentina Emiliano Martinez.

Baca juga: Ridwan Kamil Kirim Tim Investigasi, Kalau Pesantren Al Zaytun Tidak Kooperatif Ada Konsekuensi Hukum

Lemparan itu hampir saja berandil menjadi gol setelah bola disuindul Elkan Baggot. Dan sundulan ini membuat kiper hebat itu harus kerja keras mengamankan gawangnya.

“Jurus lemparan ke dalam ala Pratama Arhan hampir saja membobol gawang Argentina yg dijaga Emi Martinez. Tp sayang kiper Aston Villa tersebut tampil apik untuk menepis,” tulis ZULkifli Hasan (akun @ZUL_Hasan).

Netizen yang menanggapi bukan berurusan dengan sepak bola. Mungkin karena bentruk kritisnya terhadap pemerintah dalam hal ini Menhan Prabowo yang akan nmembeli pesawat bekas.

Netizen itu Bernama Gus Nasdrun dengan akun @SalimCipok. Dalam komentarnya untuk unggahan Mendag Zulhas tersebut, dia mempertanyakan kebijakan pemerintah dalam hal barang bekas.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung Bayar Honorer Setelah Selesai Tukin

Dia mengaitkan impor baju bekas tidak boleh. Pemerintah melarang impor baju bekas, dan juga melarang memperjualbelikan sebagai dangangan.

Netizen ini mengunggah meme dengan tulisan larangan impir baju bekas tersebut yang mengungkap, pedagang sampai dauber-uber.

“Katanya impor barang bekas nggak boleh, sampai penjual baju bekas impor diuber-uber, lah kok Om Wowo malah impor pesawat bekas,” tulis netizen @SalimCipok, yang mempermasalahkan jua Menhan Prabowo, disebutnya Om Wowo.

Dia kemudian dalam teks unggahannya yang menyertai meme tersebut mengungkapkan bagaimana, apakah pesawat tempur itu nanti kalau sampai di sini dibakar juga?

Baca juga: Diusulkan Pertalite Disubsidi, Bukan Dikompensasi yang Kuota Volumenya Tidak Jelas

“Kepada Yth @ZUL_Hasan selaku @Kemendag bukan sebagai ketua @Official_PAN mau lapor Om. Itu menhan kita baru import PESAWAT BEKAS 12 biji, kira2 sampe sini dibakar tidak?, karena taon 2009 barang itu mau dikasih gratis aja ditolak, kok sekarang di beli?” tulis @SalimCipok.

Ternyata unggahannya ini ditag ke {residen Jokowi dan juga DPR. Maka Mendag dan Menhan harus pula memperhatikan. Serius tampaknya. (*)

(Winoto Anung)