bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Gerindra Klaim Golkar Akan Mendukung Prabowo Subianto

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 13 Juni 2023 17:59
    Bagikan  
Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
Foto : Ist

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad - (Partai Gerindra)

HELOINDONESIA.COM - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk mendukung calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024, tidak hanya dengan PKB.

Menurut Dasco, tidak tertutup kemungkinan Partai Golkar akan bergabung dengan KIRR. Bisa saja, imbuh Dasco, dengan banyak parpol lainnya.

"Kita tidak mungkin hanya dengan PKB saja. Bisa saja koalisi bertambah dengan banyak parpol, bisa dengan Golkar atau yang lainnya," ujar di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Untuk menambah kekuatan koalisi, Dasco mengungkapkan, pihaknya fokus menjalin komunikasi secara insentif dengan sejumlah parpol. Penjajakan itu, imbuh Dasco, ditujukan pada parpol yang akan bekerjasama dengan KKIRR.

Baca juga: Survei SMRC, Mayoritas Warga Ingin Sistem Pemilu Terbuka, Akan Protes Jika MK Putuskan Pemilu Tertutup

"Saat ini kami lebih fokus untuk secara inten berkomunikasi dengan sejumlah parpol yang memiliki kesamaan mendukung Pak Prabowo," tukasnya.

Setelah koalisi matang, Dasco menuturkan baru akan menentukan sosok cawapres pendamping Prabowo,"Setelah koalisi sudah selesai dengan sejumlah parpol baru yang bergabung, yang juga punya keinginan bersama dengan Pak Prabowo dan Cak Imin untuj menentukan cawapres," lanjut dia.

Diketahui, Gerindra bersama PKB yang membentuk koalisi KIRR, telah mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi capres di pemilu 2024. Partai Golkar belakangan sering dikaitkan dengan koalisi KIRR lantaran sejumlah elit partai berlogo beringin itu beberapa kali melakukan pertemuan dengsn elit Gerindra.