Helo Indonesia

Nasdem Mulai Gerah, Demokrat Maksa Koalisi Tetapkan AHY Jadi Cawapres Anies

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 9 Juni 2023 18:48
    Bagikan  
Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni
Foto : Tangkapan Layar

Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Partai Nasdem mulai gerah dengan sikap Partai Demokrat yang memaksa koalisi perubahan untuk menetapkan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Mereka (Demokrat) maksa untuk AHY mendampingi Anies,” kata Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Bahkan Syahroni juga mengkritik desakan Demokrat agar segera mendeklarasikan bakal cawapres untuk Anies. Namun kata dia, keinginan tersebut masih bisa ditolerir lantaran dalam situasi menjelang Pemilu..

“Semua partai selain Koalisi Perubahan pasti punya keinginan yang sama pengen cepet-cepet diumumin cawapresnya,Tapi dengan situasional yang terjadi saat ini sangat dinamis," ucapnya.

Baca juga: Lionel Messi Picu Reaksi Besar, Akun Instagram Inter Miami Meroket, Penjualan Tiket Melonjak Tinggi

 Sahroni juga memandang setiap partai politik yang ada di dalam Koalisi Perubahan punya keinginan berbeda-beda. “Keinginan partai politik pastikan beda-beda PKS beda, Nasdem beda, Demokrat beda,” kata Sahroni.  

Terkait nama cawapres, dia mengakui hingga kini, Anies belum memutuskan siapa Cawapres. Namun dia menyerahkan hal tersebut kepada Anies Baswedan mengenai siapa dan kapan bakal cawapres akan dideklarasikan. “Yang tahu Anies aja, kita ngga ada yang tahui” tutupnya.