Helo Indonesia

Sebut Dukungan Perindo Modal Penting, Ganjar Pranowo Optimis Menang Satu Putaran

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 9 Juni 2023 14:44
    Bagikan  
Ketua umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo
Foto : Tangkapan Layar

Ketua umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. Dukungan Perindo ditandai dengan penandatanganan Mou kerjasama politik dengan PDIP.

Terkait bergabungnya Perindo, Ganjar Pranowo semakin optimis bisa menggapai kemenangan di Pilpres 2024. Bahkan kemenangan bisa dicapai dengan satu putaran saja.

Sebab, menurut Ganjar, kekuatan politik koalisi semakin bertambah dengan dimotori PDIP, PPP, Hanura dan Perindo. Adapun parpol tersebut menjadi andalan untuk bergerak di sisa waktu yang tinggal menghitung bulan jelang kontestasi Pemilu 2024.

"Dukungan Perindo merupakan modal penting dan kekuatan partai akan menjadi Unjung tombak untuk bergerak. Insya Allah kita akan memenangkan ini satu putaran," kata Ganjar, di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Menteng Jakarta, usai Perindo resmi mendukungnya, Jumat 9 Juni 2023.

Baca juga: Tergantung Kebutuhan, Kenali Jenis Masker untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah

Karena itu Gubernur Jawa Tengah itu mengapresiasi dukungan Perindo terhadapnya. "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ibu Ketum dan dukungan yang dari Pak Hary Tanoe dan Perindo. Dan tentu saja tadi Mbak Puan sudah menyampaikan bagaimana kerja sama mesti dilakukan," kata Ganjar.

Ganjar juga memastikan saat melakukan safari politik ke daerah-daerah a akan melakukan kunjungan ke sejumlah DPW Perindo. Dia juga telah melakukan hal sama dengan mendatangi kantor PPP di daerah. "Kalau kita berkunjung ke daerah, kita mengkonsolidasi partai, kita bertemu. Pada saat pertemuan, kita mampir, berkoordinasi dengan PPP, dan sekarang sudah ada Perindo," urainya.

Dia berjanji untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dicanangkan presiden Jokowi jika dirinya terpilih menjadi Presiden RI kelak.

Baca juga: Lepas Legenda Paolo Maldini Dari Manajemen Tim, Alasan AC Milan Terungkap

Di tempat yangs sama,Ketum Perindo Hary Tanoesoedibyo mengungkapkan penyebab Partainya menyatakan bergabung dengan koalisi yang diinisiasi PDIP tersebut. Dia memandang, PDIP sebagai partai politik yang paling siap menghadapi Pemilu 2024.

Harry Tanoesoedibjo mengatakan meski sebelumnya Perindo kerap dikaitkan akan mendukung Prabowo Subianto karena genar bersilaturahim dengan Partai Gerindra, bahkan Golkar. Kata dia, penjajakan dan silaturahmi merupoakan hal yang lumrah.