Helo Indonesia

PAN Sodorkan Erick Thohir Untuk Cawapres Ganjar, Begini Tanggapan PDIP

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Senin, 5 Juni 2023 17:49
    Bagikan  
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
tangkapan layar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin 8 Mei.

HELOINDONESIA.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) Mengusulkan Erick Thohir kepada PDIP untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, terkait nama-nama cawapres yang tengah digodok untuk dipilih sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

“Ya nama seperti Pak Erick Thohir memang diusulkan oleh Partai Amanat Nasional untuk sebagai salah satu bakal calon wakil presiden,” kata Hasto kepada wartawan di Senayan, Jakarta, dikutip Senin (5/6/2023).

Baca juga: Pelajar SMK AH Kalirejo Tewas Remuk Dilaporkan Sekolah Akibat Virus

Namun Hasto mengungapkan, PDIP masih melakukan pembahasan dan diskusi bersama demgan PPP dan Hanura terkait sosok capres. Kaya dia, hingga kini, PDIP belum memutuskan usulan PAN tersebut.

"Nanti juga dari Partai Amanat Nasional akan ada pembahasan sesuai mekanisme internal," ucap dia.

Dia mengatakan, dalam kunjungan balasan DPP PDIP ke PAN nantinya juga akan menantyakan soal mekanisme yang telah dijalankan. "Menunggu proses mekanisme internal dari PAN,” tandas Hasto.

Baca juga: Pelajar SMK Kalirejo Tewas Ketika Ikut Pelajaran Ekstrakulikuler Bela Diri

Sebagai informasi, PAN sebelumnya mengunjungi PDIP, Ketua Umum Zulkifli Hasan menjelskan bahwa pertemuan dengan PDIP adalah dalam rangka menjalin silaturahmi setelah cukup lama tidak melakukan kunjungan. "Ini belum final," kata Zulhas sapaan akrabnya.

Dalam kunjunganya tersebut, Zulhas tidak menegaskan dan menyinggung terkait nama Erick Thohir yang digadang-gadang PAN untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.