bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sudah Bikin Heboh, Bareskrim Akhirnya Bantah Isu Adanya Aliran Duit Transaksi Narkoba Untuk Pemilu 2024

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 30 Mei 2023 00:53
    Bagikan  
Ilustrasi Pemilu
Foto : Tangkapan Layar

Ilustrasi Pemilu - (Freepik)

HELOINDONESIA.COM - Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) dan jajaran tidak menemukan adanya indikasi dana-dana ilegal dari peredaran gelap narkoba mengucur dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkotika Kombes Jayadi mengaku pihaknya sudah melakukan pemetaan dan pemeriksaan, namun tidak ada tanda-tanda indikasi tersebut.

"Karena itu saya sudah bicara bahwa untuk mengantisipasi kerjakan pemetaan pada rencana kontestasi di 2024. (Hasilnya) tidak ada," kata Jayadi Senin, 29 Mei 2023.

Baca juga: Menkopolhukam Mahfud MD Tuding Denny Indrayana Bocorkan Rahasia Negara, Polisi Harus Bertindak

Pemetaan dan mengantisipasi ini kata Jayadi dilaksanakan bukan ini kali saja, tetapi pada pemilu-pemilu awalnya dilaksanakan. Usaha ini dilaksanakan, bukan hanya memperhitungkan aliran dana narkoba mengucur pada Pemilu 2024, namun juga termasuk ke beberapa caleg yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika.

"Bila diketemukan, akan ditindak sama sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Yaa tentu diproses," ucapnya.

Jayadi luruskan kabar berita berkaitan tanda-tanda penyaluran dana narkoba digunakan untuk kontestasi Pemilu 2024.

Baca juga: Sering Sakit Perut Setelah Sarapan ? Ini Penyebab Yang Harus Dihindari

Ia menjelaskan, jajaran Direktorat Narkoba seluruh Indonesia telah melakukan rapat kerja, salah satu tujuan inti rapat tersebut untuk mencegah sampai ada peredaran uang yang dari narkotika selanjutnya dipakai untuk kontestasi di Pemilu 2024.

"Satu kali lagi saya tegaskan, janganlah sampai ada peredaran gelap narkotika uang-nya dipakai untuk kontestasi 2024 karena itu kepada seluruh jajaran, ada perintah dari jajaran ke barisan ke bawah itu untuk mengantisipasinya," papar Jayadi.