bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Resmikan Posko Pemenangan, Tim Mriki Sembelih Kerbau Bule

2 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
Resmikan Posko Pemenangan, Tim Mriki Sembelih Kerbau Bule

KERBAU BULE: Tim pemenangan Mriki menyembelih kerbau bule saat meresmikan posko kemenangan. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Resmikan posko pemenangan di jalan Pemuda Kabupaten Kendal, tim pemenangan bakal pasangan calon (bapaslon) Mirna Annisa dan Urike Hidayat atau Mirna - Ricki (Mriki) menyembelih kerbau bule sebagai simbol kekuatan tim koalisi untuk memenangkan Pilkada 2024, Rabu 18 September 2024.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kendal sekaligus Ketua Tim Pemenangan Mirna - Ricky, Mifta Reza NP menjelaskan, penyembelihan kerbau bule ini merupakan perlambang bahwa Mirna - Ricki tetap menjunjung tinggi sejarah dan budaya di Kabupaten Kendal.

"Ini terkait dengan budaya Kendal yaitu kerajaan Kalingga di abad ketiga sampai keenam, era budha dan hindu yang sekarang meneteskan tinggalan kepada suku-suku kalang di Kabupaten Kendal. Simbol penghormatan tenggang rasa menghargai saudara yang lain dengan tidak menyembelih sapi tapi menyembelih kerbau," terang Mifta Reza.

Menurutnya, kerbau adalah melambangkan kekuatan. Sehingga diharapkan dengan penyembelihan kerbau bule ini membawa kekuatan tim koalisi Mriki untuk memenangkan Pilkada Kendal 2024.

Kerbau Bule

"Jadi harapannya paslon Mriki tidak melewatkan apa yang diajarkan nenek moyang kita di Kendal  seperti tradisi penyembelihan kerbau bule. Kerbau itu artinya kekuatan yang sangat kuat untuk mempersatukan demi kemenangan Mriki di Kendal," tegasnya.

Mifta Reza meyakini bahwa paslon Mirna - Ricki nantinya dapat membawa perubahan Kabupaten Kendal lebih maju, makmur, dan masyarakatnya lebih sejahtera.

"Yang paling penting sesuai intruksi presiden terpilih bagaimana kepala daerah bisa dikatakan berhasil bila bisa membuat wong cilik gemuyuh dalam artian tidak menyusahkan masyarakat Kabupaten Kendal," imbuh Mifta Reza.

Ia juga berharap, dengan peresmian posko pemenangan di jalan Pemuda Kendal ini semakin memperkuat tim pemenangan maupun relawan dalam memenangkan Mirna - Ricki menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kendal.(Anik).