bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Alasan 2 Partai Non-Parlemen Dukung Arjuno di Pilgub Lampung 2024

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
10 jam 26 menit lalu
    Bagikan  
ARJUNO
Helo Lampung

ARJUNO - Gunawan Hamid dan Samsani Sudrajat. (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Lima partai nonparlemen deklarasi dukung Arjuno (Arinal Djunaidi-Sutono di Rumah Makan Kayu, Jl. Arif Rahman Hakim No. 45, Jagabaya III, Kecamatan Wayhalim, Kota Bandarlampung, Selasa (17/9/2024).

Lima partai nonparlemen merapat ke "Barisan Koalisi Rakyat" Arjuno yang diusung PDIP untuk Pilgub Lampung 2024, yakni Partai Gelora, Garuda, Bulan Bintang (PBB), Hanura dan Partai Perindo.

Dari kelima partai, ada dua petinggi partai yang memberikan alasan dukung Arjuno, yakni Sekretaris Perindo Lampung Gunawan Hamid Rahmatulla (GHR) dan Ketua DPW Gelora Lampung Samsani Sudrajat.

undefined

PERINDO

Sekretaris Perindo Lampung Gunawan Hamid Rahmatulla (GHR) mengatakan Arinal-Sutono mempunyai pengalaman yang mumpuni dan visi besar untuk menjadikan Lampung provinsi yang maju dan sejahtera.

"Kami yakin pasangan Arinal-Sutono mampu merepresentasikan keinginan rakyat dalam menghadapi tantangan masa depan," ujarnya kepada Helo Indonesia.

Menurut dia, deklarasi ini hanya permulaan, langkah awal dari rangkaian deklarasi dan konsolidasi yang akan dilakukan secara masif di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

"Kami akan melakukan canvassing dan menyampaikan langsung kepada masyarakat bahwa pasangan Arjuno adalah pilihan tepat untuk melanjutkan pembangunan di Lampung," tutup Hamid.

Setelah pasangan Arjunonditetapkan sebagai calon resmi dan mendapatkan nomor urut, tim kampanye akan menggerakkan seluruh elemen hingga ke tingkat desa dan TPS.

GELORA

Ketua DPW Gelora Lampung Samsani Sudrajat mengungkapkan bahwa total suara gabungan dari lima partai tersebut dalam Pileg 2024 lebih dari 115 ribu suara.

“Ini adalah potensi besar yang harus kami salurkan kepada kandidat yang tepat, dan kami percaya bahwa Arinal-Sutono adalah pilihan terbaik untuk memimpin Lampung ke depan,” ujarnya.

Menurut Samsani, pengalaman Arinal dan Sutono di bidang birokrasi dan politik menjadi modal utama bagi mereka untuk menjawab berbagai tantangan di masa depan.

Menurut dia, Arinal sebagai petahana dan Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran memiliki visi yang selaras dengan semangat keberlanjutan yang digaungkan oleh Presiden Jokowi dan Prabowo.

Sementara itu, Sutono, yang saat ini menjabat sebagai sekretaris DPD PDIP Lampung, memperkuat gagasan rekonsiliasi nasional yang juga sering disampaikan oleh Prabowo dan Jokowi. (HBM)