bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pramono Kritik RK, Tak Mau Program Muluk-muluk Seperti Dubai di Jakarta Utara

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Politik
3 jam 23 menit lalu
    Bagikan  
Program Jakarta Utara Jadi Dubaj
Ist.

Program Jakarta Utara Jadi Dubaj - Pramono Anung menolak program muluk-muluk Ridwan Kamil

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Masa kampanye belum mulai. Meski begitu, para Paslon Cakada (calon kepala daerah) sudah baku-kritik. Lihat saja kritikan Pramono Anung terhadap ide Ridwan Kamil ((RK) yang berencana bangun Jakarta Utara mirip Dubai, Uni Emirat Arab.

Bacagub  (bakal Calon Gubernur) Jakarta Pramono Anung mengkritik program RK yang menginginkan Jakarta Utara seperti Dubai. Ia mengatakan lebih memilih program-program yang bersentuhan langsung masyarat bawah.

Pramono mengungkapkan dirinya maju Pilgub Jakarta dengan keseriusan. "Saya ingin mengetuk setiap hati masyarakat yang ada di bawah," katanya saat menerima dukungan relawan di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/9).

Dia akan mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu, dari hati ke hati untuk mereka bisa memberikan dukungan kepadanya.

Baca juga: Warga Depok Geger, Ditemukan Bayi Terbungkus Karung Dalam Kondisi Tak Bernyawa

"Karena saya serius untuk menyelesaikan persoalan Jakarta, memajukan warga Jakarta dan saya tidak muluk-muluk, misalnya membangun seperti Dubai, itu enggak," ujar Pramono.

Pramono akan fokus pada masalah utama Jakarta, seperti banjir, polusi, hingga persoalan ojek online.

"Yang utama dan terutama misalnya, masalah banjir, masalah polusi, masalah pekerjaan yang susah, pelayanan yang tidak terbuka, terus juga KJP, KIP yang tidak transparan," ucapnya.

Lalu, lanjutnya, pekerja PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) yang terlalu ditumpangi oleh beberapa kepentingan, maka ia akan memulai dengan persoalan-persoalan kecil inilah yang akan diselesaikan.

Baca juga: Tangani Stunting di Tangsel, Pilar Tekankan Pentingnya Peran Kader Kesehatan

"Termasuk rekan-rekan ojol, jangan khawatir saya akan duduk merumuskan untuk mencari jalan keluar teman-teman ojol ini," tuturnya.


Program RK dan Dubai

Sebelumnya RK sempat menyebutkan sejumlah programnya salah satunya adalah menjadikan Jakarta Utara seperti Dubai.

"Ada sekitar 70-an program dari mulai infrastruktur raksasa nahan banjir di Utara dengan kawasan Giant Sea Wall-nya. Nah nanti Dubai-nya Jakarta itu di sana," kata Ridwan Kamil usai menerima surat rekomendasi dari Gelora di Media Center Gelora pada Selasa (27/8).

RK juga menyiapkan program untuk mengatasi banjir di Jakarta bagian Selatan hingga terkait dengan aglomerasi di wilayah Jabodetabek.
Dia mengaku sudah begitu memahami persoalan terkait aglomerasi karena pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Baca juga: Kiromal Katibin, Manusia Laba-laba Tercepat di Dunia Itu Rebut Emas PON untuk Jateng