bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Gibran Menampik Tudingan Tumpangan Jet Pribadi: Itu Ngawur

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Politik
2 jam 50 menit lalu
    Bagikan  
Kerjasama Profesional
Ist.

Kerjasama Profesional - Menurut Gibran Rakabuming Raka, kerjasama Kota Surakarta dengan perusahaan Shopee dilakukan profesional.

SOLO, HELOINDONESIA.COM - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Solo guna membersihkan rumah yang lama ditinggal karena berbagai kesibukan.

"Saya pulang ke Solo untuk bersih-bersih rumah, nggak ada agenda khusus," katanya kepada wartawan, pada Selasa (10/9/2024) di Kota Solo.

Menjawab pertanyaan wartawan soal kerja sama perusahaan Shopee dengan Pemerintah Kota Surakarta, hal ini dilakukan secara profesional.

"Saya memastikan perjanjian yang terjalin dengan perusahaan Shopee bersifat profesional," ujarnya. Ia melanjutkan, tidak ada perjanjian soal kepemilikan jet.

Baca juga: Pompa Air Tenaga Angin Itu Jaga Keberlangsungan Air Bersih di Ponpes Darul Ulum AssyarIyyah Ungaran



"Nggak ada kayak gitu, ngawur," ucap putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Menurut dia, perjanjian yang melibatkan Shopee merupakan perjanjian profesional yang juga melibatkan Pemerintah Kota Surakarta dan Solo Technopark (STP).

"MOU-nya (nota kesepakatan) profesional antara Pemkot Surakarta, Technopark, dan Shopee. Nggak ada yang kayak gitu, kami profesional ya," katanya.

Sementara itu, saat ini Shopee memiliki kantor di STP berupa Shopee Creative & Innovation Hub. Kantor ini memfasilitasi generasi muda di Jawa Tengah untuk berjejaring dan bertukar pikiran demi menciptakan inovasi yang akan mendorong pemulihan ekonomi.

Baca juga: DPR Rencana Revisi Undang-Undang Pemilu Karena Padat Jadwal



Sebelumnya, terkait dengan kedatangan Gibran di Solo karena ingin mengunjungi warga.

Pada kesempatan tersebut ia berkunjung ke beberapa rumah warga di Kelurahan Sondakan dan Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo.

Ia juga menyempatkan diri pulang ke kediamannya di kawasan Banjarsari. Disinggung mengenai kepulangannya ke Solo, ia mengaku tidak ada acara khusus.

"Bersih-bersih rumah, nggak ada agenda khusus," katanya

Baca juga: Polri Kolaborasi dengan Berbagai Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024