bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

iyay Mirza Menaruh Perhatian pada Olahraga, Dukung 2 Turnamen Biliar

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Jumat, 6 September 2024 22:44
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - Iyay Mirza ketika sedang membidik bola biliar (Foto Rls/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM–  Bakal Calon Gubernur Lampung RMD menunjukkan kepedulian terhadap dunia olahraga yang saat ini sedang digandrungi masyarakat dari kalangan dewasa, wanita dan anak-anak remaja, yakni biliar. 

Iyay Mirza, calon Gubernur Lampung, terus terlibat dalam pengembangan berbagai cabang olahraga di Lampung.salah satunya cabang olahraga billiar. 

Komitmen kuat Iyay Mirza terhadap perkembangan olahraga, termasuk billiard, dibuktikan dengan dukungannya dalam penyelenggaraan dua turnamen billiard di Colony Billiard & Cafe, Bandarlampung.

Turnamen ini dibagi menjadi dua sesi, yang pertama untuk kategori pemula pada tanggal 7-8 September 2024, dengan total hadiah sebesar Rp35 juta.

Sesi kedua akan diadakan untuk kategori umum pada tanggal 21-22 September 2024, dengan total hadiah Rp75 juta.

Andi Desfiandi, Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin, menjelaskan bahwa dukungan Iyay Mirza terhadap olahraga billiard mencerminkan komitmennya dalam membangun budaya olahraga yang lebih inklusif di Lampung.

"Rahmat Mirzani Djausal tidak hanya mendukung cabang olahraga yang populer, tetapi juga cabang-cabang yang mulai berkembang di masyarakat. Billiard menjadi salah satu tren yang banyak diminati oleh berbagai kalangan di Lampung," ujar Andi, Jumat (6/9/2024).

Turnamen billiard ini diharapkan dapat mendorong partisipasi lebih luas, terutama dari kalangan generasi muda dan perempuan, sehingga dapat memperkuat basis olahraga Lampung yang inklusif dan prestasi.

"Sebagai salah satu bentuk dukungan langsung, Iyay Mirza akan membuka sesi pertama turnamen tersebut, Sabtu (7/9), pada pukul 12.45 di Colony Billiard & Cafe," tuturnya

"Kami ingin menggerakkan semangat masyarakat Lampung dalam berbagai jenis olahraga. Ini juga menjadi salah satu langkah untuk mendukung pembinaan talenta muda di dunia olahraga, termasuk billiard," tambah Andi Desfiandi.

Dengan turnamen ini, Rahmat Mirzani Djausal menunjukkan bahwa olahraga adalah bagian penting dari pembangunan masyarakat, dan ia berkomitmen untuk terus mendukung segala bentuk pengembangan olahraga di Lampung.(Rls/Hajim)

 -