bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pilbup Lamtim Calon Tunggal, Dokumen Dawam-Ketut Tak Lengkap

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
2 jam 15 menit lalu
    Bagikan  
PILBUP LAMTIM
Helo Lampung

PILBUP LAMTIM - Komisioner KPU Lamtim

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- KPU Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menutup pendaftaran dengan hanya ada pasangan tunggal, yakni Bakal Calon Bupati Ela Siti Nuryamah dan Bakal Calon Wakil Bupati Azwar Hadi untuk Pilbup 27 November nanti.

Lewat rilisnya, Kamis (05/09/2024), KPU Lamtim menyatakan hanya menerima satu dokumen pendaftaran pasangan bakal cakada hingga pendaftaran diperpanjang 2 sampai 4 September 2024.

Dengan demikian, KPU Lamtim menutup pendaftaran Pilkada 2024 pada Kamis (5/9/2024).

Sebelum ditutup, pada saat perpanjangan, Rabu malam (4/9/2024), pukul 19.30 WIB, KPU Lampung menerima dokumen pendaftaran Pasangan Calon Bupati M Dawam Rahardjo dan calon Wakil Bupati Ketut Erawan.

KPU Lamtim menerima data dan dokumen pendaftaran tersebut pada Rabu (4/9/2024), pukul 19.30 WIB, yang diusulkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memiliki jumlah suara sah pada Pemilu 2024 sebanyak 93.926 suara.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, dokumen atas nama M. Dawam Rahardjo dan Ketut Erawan dinyatakan tidak lengkap.Sehingga data dan dokumen pendaftaran dikembalikan," tegas rilis KPU Lamtim.

SILON

Informasi yang beredar terkait keberadaan admin Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Kabupaten Lampung Timur yang menghilang adalah tidak benar.

Mengenai nama yang muncul pada pemberitaan media, admin Silon bernama Wulan dan/atau Haris adalah bukan merupakan admin atau operator Silon KPU Kabupaten Lampung Timur.

Kedua nama tersebut tak ada pada jajaran pegawai di Kantor KPU Lamtim. Demikian rilis resmi yang diterbitkan KPU Lamtim yang dibenarkan oleh Wanahari Komisioner KPU Lamtim. (Rls/Khairuddin)

 -