bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tiga Pasangan Calon di Pilkada Temanggung Lolos Tes Kesehatan

1 jam 57 menit lalu
    Bagikan  
Tiga Pasangan Calon di Pilkada Temanggung Lolos Tes Kesehatan

Ketua KPU Temanggung, Henry Sofyan Rois. Foto: jatengprov.go.id

TEMANGGUNG, HELOINDONESIA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, menyatakan tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dinyatakan lolos tes kesehatan dan tidak terindikasi pernah menyalahgunakan narkotika.

Tiga pasangan bacalon itu adalah Agus Setyawan – Nadia Muna, Heri Ibnu Wibowo – Fuad Hidayat dan Muhammad Al Khadziq – Bimo Alugoro.

Baca juga: Teliti Tentang Intelligent Transportation System, Dosen FTIK USM Raih Doktor di Undip

Ketua KPU Temanggung, Henry Sofyan Rois mengatakan, tiga kandidat pasangan bacabup dan bacawabup itu telah menjalani serangkaian tes kesehatan di RSUP Soeradji Tirtonegoro, Klaten mulai tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2024.

“Hasil tes kesehatan tiga pasangan bacalon Pilkada Temanggung itu baru kita terima Selasa (3/9/2024). Tes tersebut meliputi tes kesehatan fisik, psikologi, dan penyalahgunaan narkotika. Masing-masing pasang calon wajib mengikuti rangkaian tes kesehatan itu mulai tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2024,” katanya, seperti dilansir jatengprov.go.id.

Tim kesehatan yang dibentuk oleh RSUP Soeradji Tirtonegoro menyimpulkan tiga pasangan calon yang dilakukan pemeriksaan untuk kesehatan jasmani dan rohaninya dianggap mampu.
“Kemudian untuk penyalahgunaan narkotikanya dianggap tidak terindikasi pernah melakukan penyalahgunaan narkotika,” imbuhnya.

Baca juga: Musyawarah Tertutup Kedua Masih Buntu, Proses Sengketa Paslon Dico - Ali akan Dilanjutkan Musyawarah Terbuka

Hasil tes kesehatan ini akan dibawa ke rapat pleno KPU Temanggung. Rapat ini tak hanya membahas tes kesehatan, namun juga membahas berkas administrasi ketiga paslon yang sudah diinput di akun Silon.
Pada Pilkada 2024 ini, KPU Temanggung telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Temanggung periode 2024-2029. (Aji)