bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Last Minute Gagal Kotak Kosong di Lamtim, PDIP vs 7 Partai

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
3 jam 50 menit lalu
    Bagikan  
PILBUP LAMTIM
Helo Lampung

PILBUP LAMTIM - Ela vs Dawam

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Agar tak terjadi kotak kosong di Pilbup Kabupaten Lampung Timur 2024, PDIP Lampung mengalihkan dukungan dari pasangan calon bupati Ela-Azwar kepada Dawam-Ketut.

Semula, Ela-Azwar ngeborong semua kursi partai, yakni PKB, Gerindra, Golkar, Nasdem, Demokrat, PKS, PAN, dan PDIP. Namun, derasnya protes kader PDIP, last minute, PDIP mengalihkan dukungan ke Dawam-Ketut.

undefined

Dawam-Ketut bisa mendaftar cakada berkat kebijakan KPU yang memperpanjang masa pendaftaran buat menghindari kotak kosong pada 2-4 September 2024. Hari terakhir pendaftaran, pukul 23.59 WIB. 

Petahana Dawam tak hadir dalam penyerahan B1KWK dari PDIP tersebut sehubungan persiapan pendaftaran bakal calon bupati ke KPU Lampung Timur, malam ini, habis magrib, beberapa jam sebelum akhir masa pendaftaran setelah diperpanjang KPU.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono yang menyerahkan rekom B1KWK kepada Ketut Erawan di Sekretariat DPD PDIP Lampung, Jl. Pangeran Emir M Nur, Sumur Putri, Kota Bandarlampung, Rabu (4/9/2024).

Alasan pengalihan dukungan, menurut Satono, pertimbangan DPP PDIP, adanya desakan internal partai agar demokrasi berjalan di Kabupaten Lampung Timur, tak ada bacakada melawan kotak kosong.

Sutono mengatakan dengan adanya putusan tersebut, DPD PDIP Lampung wajib mensosialisasikan keputusan ini dan memerintahkan kepada DPC PDIP Lampung Timur untuk tegak lurus dengan keputusan DPP. (HBM)


 -