bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pj. Gubernur Sumut Agus Fatoni Prank Wartawan Soal Baharuddin Maju di Pilkada Batu Bara

Lilik Riadi - Nasional -> Politik
2 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
Baharruddin Siagian Bersama Tim saat mendaftarkan diri ke KPU Batu Bara
Lilik Riadi Dalimunthe

Baharruddin Siagian Bersama Tim saat mendaftarkan diri ke KPU Batu Bara - Pj. Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni dinilai mem Prank wartawan soal majunya Baharuddin Siagian maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, sebagai calon Bupati Batu Bara tahun 2024.

HELOINDONESIA.COM -Medan,  Pj. Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni dinilai mem "Prank" wartawan soal majunya Baharuddin Siagian maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, sebagai calon Bupati Batu Bara tahun 2024.

"Prank" tersebut dilakukan Pj.Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni pada saat pertemuan silaturahmi bersama insan pers di Aula Tengku Rizal Nurdin di rumah Dinas Gubernur, pada 2 Agustus 2024, Pj Gubsu, Agus Fatoni dengan sangat percaya diri dan meyakinkan kepada wartawan bahwa, kabar pencalonan Baharuddin Siagian calon Bupati Batu Bara cuma sekadar cek ombak.

"Saya sudah berkali-kali menanyakan kepada saudara Baharuddin, apakah yang bersangkutan ikut maju dalam pilkada  sebagai calon Bupati Batu Bara. Namun, Baharuddin menjawab bahwa dirinya tidak akan maju di pilkada Batu Bara. Sepertinya tidak mencalon. Kalaupun mendaftar ke partai politik belum tentu juga dicalonkan. Saya tanya berkali-kali, katanya tidak. Mungkin cek ombak aja itu."ucap Agus Fatoni beberapa waktu pada wartawan.

Akan tetapi Fatoni menegaskan, siap memberhentikan Baharuddin Siagian dari jabatan Ketua Harian PON XXI Wilayah Sumut dan Kadispora Sumut, jika yang bersangkutan nantinya telah ditetapkan sebagai calon oleh KPU. Fatoni bahkan optimis, tanpa kehadiran Baharuddin Siagian, perhelatan PON di Sumut akan berjalan dengan baik dan sukses.

"Kita bekerja sistem, kita bekerja tim. Jika beliau (Baharuddin Siagian) mencalon, kita berhentikan dari Ketua Harian dan Kadispora. Tentu harus digantikan," ucapnya.

Namun dalam perkembangan terkini, Baharuddin Siagian diketahui telah mendaftar secara resmi ke KPU Batu Bara berpasangan dengan Syafrizal untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara. 

Pasangan bertakeline "Bahagia Saza" tersebut telah mendapat dukungan dari 9 Parpol pada kontestasi kali ini. Antara lain Gerindra, Golkar, PPP, PKB, PKS, PAN, PBB, Demokrat dan Perindo.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan mengatakan, Baharuddin Siagian, telah membuat atau mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai ASN pertanggal 27 Agustus 2024, kepada Pj. Gubernur Sumatera Utara. Dan, kondisi saat ini sedang dalam proses di BKD Prov sumut untuk diteruskan ke BKN