bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Rapimnas Gerindra, Prabowo Ingatkan Kadernya Tidak Adigang Adigung

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
3 jam 15 menit lalu
    Bagikan  
GERINDRA
Helo Lampung

GERINDRA - Prabowo saat bersama bakal calon gubernur Lampung Rahmad Mirzani Djausal (EMD) (Foto Tim EMD/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM — Gerindra menjadi partai yang menarik perhatian pascaketumnya, Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2024. Dua hari ini, Jumat-Sabtu (30-31/8/2024), mereka rapat pimpinan (rapim) yang dibuka di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Forum pengambilan keputusan tertinggi organisasi di bawah kongres itu menyepakati Prabowo Subianto tetap menjadi lokomotif partai. DPP Gerindra menutup rapim di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kesediaan Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih itu untuk kembali menjadi ketua umum sekaligus ketua Dewan Pembina Partai Gerindra 2025-2030.

Sadar makna strategis Rapimnas, Muzani -- empat periode snggota DPR/MPR RI Dapil Lampung I -- melugaskan rapimnas ini jadi forum yang betul-betul digunakan untuk ajang konsolidasi dan pembinaan internal partai.

Disampaikannya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader karena telah menyukseskan Pilpres 2024 sehingga berhasil meyakinkan rakyat Indonesia.

Beliau merasa ini adalah perjuangan panjang yang tidak mengenal lelah dari semua struktur dan tingkatan Partai Gerindra, sehingga beliau merasa perlu menyampaikan terima kasih.

Muzani mengutipkan amanat Prabowo, yang meminta kader partai berlogo kepala burung garuda dan uniform karkhas kemeja putih celana panjang krem ini agar tak jumawa usai berhasil menang Pilpres 2024.

Kader Gerindra diminta tak euforia atas menangnya Prabowo. "Kader Gerindra diminta untuk tidak adigang adigung, kader Gerindra diminta jadi contoh bagaimana jadi penyelenggara pemerintah," katanya.

Kader masih memiliki pekerjaan rumah 2024, memenangkan pasangan calon kepala daerah di Pilkada 2024 yang dapat rekomendasi dari Gerindra. Sehingga bisa memenangkan di daerah pemilihannya masing-masing, seperti bupati, wali kota, gubernur atau wakilnya, agar sukses menjalankan tugasnya," tuturnya.

Hari pertama Rapimnas dimana Prabowo berpidato pembukaan, tertutup untuk media. Hari kedua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didaulat hadir pada helat Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena GBK Jakarta, sekaligus menutup Rapimnas, Sabtu malam.

"Bapak Presiden diundang pada Apel Kader Partai Gerindra. Rencana, Presiden akan hadir memberi sambutan," keterangan pers Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden (Setpres) Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) M. Yusuf Permana, Sabtu. Acara dimulai pukul 19.00 WIB.

Dari Lampung, terkait kepesertaan Rapimnas, secuil informasi nun berharga didapatkan dari sahutan pesan singkat Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Agustiono. Selain unsur pimpinan partai, peserta lainnya, "Para anggota dewan terpilih. (Seluruh?) Yoi," sahut gercep Jambrong, sapaan karibnya.

Dengan asumsi pengurus inti/KSB DPD dan 15 DPC se-Lampung 48 orang; plus aleg DPRD terpilih: 16 aleg DPRD Provinsi Lampung, Bandarlampung (10), Lampung Selatan (9), Pesawaran (7), Pringsewu (5), Kota Metro (2), Tanggamus (7), Lampung Barat (2), Pesisir Barat (1), Lampung Utara (8), Way Kanan (6), Tulang Bawang (9), Tulang Bawang Barat (4), Mesuji (3), Lampung Timur (8), dan Lampung Tengah (8), 105 se-Lampung dikurangi yang juga menjabat KSB, diperkirakan peserta Rapimnas kali ini sebanyaknya 135 orang.

Ada dari mereka, selain bacakada, notabene calon Ketua DPRD terpilih setempat. Di DPRD Lampung, Bandarlampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Utara, Tulang Bawang.

Penutupan bakal turut dihadiri pula para ketua umum dan sekjen DPP parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. "Iya, Insyaallah (dihadiri Jokowi). Dan partai-partai lain yang diundang," terang Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra cum hendak dua periode anggota DPR/MPR RI dapil Jakarta Timur kelahiran Lampung, Habiburokhman, Jum'at. (Muzzamil)

 -