bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Mirza-Jihan Cek Kesehatan Syarat Ikut Pilgub Lampung 2024 di RSUDAM

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
2 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - Mirza--Jihan sebelum cek kesehatan di RSUD AM (Foto Hakim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Menggunakan kendaraan Toyota Hybrid warna putih, pasangan cagub dan cawagub RMD-JNC tiba di RSUD Abdul Moeloek, Minggu (1/8/2024), pukul 08.17 WIB. 

Calon gubernur dan Wakil gubernur Lampung yang diusung 7 dan 5 partai pendukung noparlamen ini melakukan pemeriksaan kesehatan untuk syarat maju di Pilgub Lampung 2024 sesuai Surat Keputusan KPU No 1090 Tahun 2024.

undefined

"Kami mengikuti apa yang sudah diatur oleh KPU," kata EMD. Jihan menambahkan tidak ada persiapan khusus. "Hanya saja, kita menjaga kesehatan,dan puasa untuk pengecekan darah dan sebagainya, " ujar Jihan. 

Keduanya minta doanya saja diberi kelancaran dalam pengecekan kesehatan mereka pagi ini.

Sehari sebelumnya, Sabtu (31/8/2024), pasangan calon lainnya, Arinal Djunaidi dan Sutono juga memeriksakan kesehatan fisik dan kejiwaan terkait pencalonan keduanya sebagai gubernur di RUSD Abdul Moeloek.

Selain fisik dan kejiwaan, BNN memeriksa juga kedua pasang calon kepala daerah

Menurut Sutono, pemeriksaan kesehatan ini adalah bagian dari komitmen untuk transparansi dan akuntabilitas sekaligus menegaskan kesiapan mereka secara fisik dan mental.

Mantan Sekdaprov Lampung ini juga ingin masyarakat tahu bahwa pihaknya secara fisik dan mental siap untuk memimpin Lampung menjadi lebih baik. (Hajim)

 -