bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pelukan Ibunda Nyalakan Semangat Mbak Agustin Maju di Pilkada Kota Semarang 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 09:04
    Bagikan  
Pelukan Ibunda Nyalakan Semangat Mbak Agustin Maju di Pilkada Kota Semarang 2024

Mbak Agustina bersama sang ibu, Natalia SS Prayitno

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Peristiwa tak terduga terjadi usai proses seremoni resmi pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Agustina Wilujeng Pramestuti – Iswar Aminuddin di halaman depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Kamis 29 Agustus 2024.

Usai seluruh menjalani proses pendaftaran, Mbak Agustin didampingi Mas Iswar beserta seluruh jajaran pendukung melangkah keluar gedung untuk konferensi pers kepada ratusan wartawan yang telah menunggu.

Baca juga: Usai Ditolak KPU, Dico-Ali Bakal Ajukan Sengketa ke Bawaslu Kendal

Beberapa meter sebelum menuju podium konferensi pers, ibunda Mbak Agustin, Natalia SS Prayitno, menyambut langkah calon wali kota tersebut. Mbak Agustin sempat tertegun karena tidak menduga sang ibunda hadir mengikuti proses pendaftaran. Sang ibunda kemudian memeluk erat putrinya yang sejak itu resmi akan berkontestasi dalam Pilwakot Semarang 2024.

“Lho, Ibu di sini tho,” ucap Mbak Agustin tercekat karena haru. Sang ibunda tampak menyampaikan pesan-pesan semangat dan restu kepada Mbak Agustin.

Penuh Haru

Adegan pelukan penuh haru itu disaksikan pula oleh para anggota keluarga yang ikut mendampingi ibunda, termasuk putri sulung dan kakak-adik Mbak Agustin. Tak luput dari jepretan kamera dari seluruh yang hadir di halaman depan KPU, pelukan ibunda Mbak Agustin disambut tepuk tangan hangat seluruh hadirin.

“Kehadiran ibunda sungguh memberikan tambahan kekuatan bagi saya menjalankan amanat ini. Pelukan ibunda membuat hilang seluruh lelah menjalani hari yang sangat padat agenda,” tutur Mbak Agustin.

Baca juga: Dua Hari Gigit Jari, Jateng Masih Menanti Medali dari Senam PON

Sembari menuju podium konferensi pers, para pendukung kemudian mengiringi dengan sholawatan. Suasana berasa sangat menyejukkan dengan semangat spiritual. Mbak Agustin kemudian menyampaikan pesan singkat mengenai komitmen kepemimpinan, dan tanya jawab dengan wartawan berlangsung rileks.

Mas Iswar menambahkan, “Kami bersama-sama hendak melaksanakan fiqih kebangsaan dengan pencalonan ini. Kebersamaan dalam semangat kebangsaan ini kami yakin menjadi modal kuat bagi Semarang untuk semakin berprestasi,” tandasnya. (Aji)