bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ketua Golkar Arinal Dikawal Merah Daftar KPU, Cuma 1 Kuning

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Kamis, 29 Agustus 2024 17:38
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - Arinal-Sutono konferensi pers usai mendaftar ke KPU Lampung (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi dan Sutono mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah ke KPU Provinsi Lampung. Petahana gubernur Lampung itu hanya didukung PDI Perjuangan ikut Pilgub 2024.

Dikawal para kader berseragam merah dan hitam PDIP, Arinal dan Sutono datang ke KPU Provinsi Lampung di Jl. Gajah Mada, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kamis (29/8/2024), pukul 16.00 WIB.

Hanya satu yang berseragam kuning berkumis gagah di depan mata kamera wartawan. Beberapa lainnya, "melimpir". Di samping kedua paslon, ada Umar Ahmad (UA) dan Donald Harris Sihotang

undefined

Pada konferensi persnya, Arinal mengatakan soal dukungan PDIP, "Kita Bangsa Indonesia, boleh ada dimana-mana, bukan berarti saya sebagai ketua Golkar tidak boleh dengan PDIP, saya bersama-sama PDIP dan bersama-sama Golkar."

Soal cara memenangkan kontestasi, kata dia, Arinal mengatakan akan berkoalisi dengan rakyat. "Rakyat jatuh hati dan kami jatuh hati. Pesan Ketua DPD PDIP janjimu harus Kau buktikan, janji-janji itu ada di visi dan misi," katanya.

Ditanya lebih lanjut Helo Indonesia soal visi misinya, Arinal bilang visinya adalah membangun Lampung sedangkan visi dan misi yang sesungguhnya adalah membangun Indonesia. "Pelajari visi dan misi presiden," katanya.

Partai Golkar sendiri mendukung pencalonan Rahmad Mirzani Djausal (RMD) dan Jihan Nurlela Chalim (JNC) untuk Pilgub Lampung 2024. DPP Golkar telah mengeluarkan perintah agar para kader partai mendukung dan mengawal pendaftarannya ke KPU.

H-1 penutupan pendaftaran KPU Lampung untuk Pilgub 2024, petahana Arinal Djunaidi bersama Sutono mendapatkan rekomendasi B1KWK dari PDIP Lampung."Terzolimi menjemput berkah," kata Wakil Sekretaris Partai Golkar Lampung Herwan Saleh kepada Helo Indonesia lewat whatsapp dari Jakarta, Rabu (28/8/2024), pukul 04.11 WIB. (Hajim)


 -