bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PDIP Usung Agustina Wilujeng - Iswar Aminuddin di Pilkada Semarang 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 07:16
    Bagikan  
PDIP Usung Agustina Wilujeng - Iswar Aminuddin di Pilkada Semarang 2024

Pasangan Mbak Agustin dan Pak Iswar dari PDIP

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - PDI Perjuangan akhirnya menjatuhkan pilihan dan merekomendasikan Agustina Wilujeng (Mbak Agustin) berpasangan dengan Iswar Aminuddin (Pak Iswar) untuk maju bertarung sebagai calon walikota dan wakil walikota Semarang pada Pilkada Semarang 2024, 27 November mendatang.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Sumanto membenarkan hal itu saat ditemui wartawan Rabu (28/8) di Panti Marhaen Semarang. Surat rekomendasi dari DPP PDIP sudah turun untuk keduanya.
“Ini adalah koalisi antara PDI Perjuangan bersama masyarakat,” kata Sumanto yang juga ketua DPRD Jateng.

Baca juga: Terbang Layang Jateng Diyakini Raih Emas PON, KONI Ingatkan Kecepatan Angin

Pasangan Mbak Agustin-Pak Iswar merupakan sosok yang sudah sangat dikenal masyarakat Kota Semarang. 

Seperti diketahui, Mbak Agustin merupakan warga asli Semarang yang tinggal di Banyumanik, dan pernah menjadi anggota DPRD Kota, sedangkan Pak Iswar terakhir menjabat sebagai Sekda Kota Semarang. Rekam jejak keduanya pun tak perlu diragukan lagi dalam hal kapasitas, kompetensi, visi-misi dan loyalitas pada warga Semarang.

Mbak Agustin, lahir di Semarang, 11 Agustus 1971. Dia meniti karier politik di PDI Perjuangan sejak muda, dan pernah menjadi legislator DPRD Kota Semarang, DPRD Jawa Tengah dan hingga saat ini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI. 

Sebagai informasi, Mbak Agustin yang juga merupakan Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah itu telah menyelesaikan Program Studi Doktor Ilmu Sejarah pada Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro. 

Komitmen

Kecintaan Mbak Agustin pada Kota Semarang antara lain terlihat dari keseriusan serta komitmennya selama ini untuk memajukan pendidikan Kota Semarang melalui fasilitasi beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi ratusan ribu siswa SD dan SMP di Kota Semarang.

Baca juga: KPU Pastikan Pligub Jateng hanya Diikuti Dua Pasangan Calon

Sedangkan Pak Iswar memiliki kompetensi sebagai teknokrat dengan pemahaman mendalam tentang Pembangunan Kota Semarang sehingga melengkapi duet walikota-wakil walikota membawa Semarang lebih berprestasi.

Kalangan masyarakat Semarang meyakini, pasangan Mbak Agustin-Pak Iswar merupakan pasangan terbaik untuk Kota Semarang.

“Kota Semarang telah mengalami kemajuan sangat pesat di bawah kepemimpinan terdahulu. Sehingga, dibutuhkan pemimpin yang mampu malanjutkan dan mendorong capaian kemajuan itu ke puncak yang lebih tinggi,'' imbuhnya.

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Semarang Kadarlusman, PDI Perjuangan tidak sendirian karena didukung oleh berbagai elemen masyarakat. Dengan kata lain, pada Pilwakot 2024, PDI Perjuangan bergandengan tangan dengan koalisi masyarakat untuk memenangkan Pilwakot Semarang 2024.

“Mbak Agustin-Pak Iswar benar-benar mewakili sosok yang didambakan Kota Semarang, yang membutuhkan sosok visioner, dekat dengan semua kalangan, hangat, sekaligus memiliki keahlian mendalam,” tandas Kadarlusman.

DPC PDI Perjuangan kota Semarang akan mendaftarkan pasangan Mbak Agustin-Pak Iswar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang pada Kamis, 29 Agustus 2024. Ribuan relawan akan mengiringi keberangkatan dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menuju KPU Kota Semarang. (Aji)