bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Didukung Koalisi 5 Parpol, Edi Sayudi - Eko Pringgolaksito Yakin Menangi Pilkada Demak 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 20:30
    Bagikan  
Didukung Koalisi 5 Parpol, Edi Sayudi - Eko Pringgolaksito Yakin Menangi Pilkada Demak 2024

Edi Sayudi dan Eko Pringgolaksito saat mendaftar di KPU Kabupaten Demak dengan kawalan lima ketua parpol koalisi pendukung. Foto : jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Demak H Edi Sayudi dan H Eko Pringgolaksito yakin bakal memenangi Pilkada Demak 2024. Seiring dukungan yang diperolehnya dari koalisi lima partai politik (parpol) besar.

Kelima parpol dimaksud adalah PKB yang memiliki 13 kursi di DPRD Kabupaten Demak. Selain itu Partai Gerindra yang (7 kursi), Partai NasDem (5 kursi), Partai Demokrat (3 kursi) dan PPP (2 kursi).

Baca juga: Tanpa Arak-arakan, Yoyok-Joko Daftar ke KPU untuk Maju Pilkada Semarang

Saat mendaftar di KPU Kabupaten Demak, Edi - Eko yang memiliki slogan 'ERA EMAS' yakni Edi Sayudi dan Eko Pringgolaksito untuk Demak Maju, Adil, dan Sejahtera itu menyampaikan, target memenangkan Pilkada Demak adalah pasti dan harus. "Terlebih kami didukung partai-partai besar dengan jumlah kursi yang cukup banyak. Kami optimis kemenangan ada di depan mata," ujarnya, Rabu 28 Agustus 2024.

Edi Sayudi dan Eko Pringgolaksito, mengawali agenda pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Demak 2024 dengan berziarah di makam Sultan Fatah pada pukul 09.00 wib. Dilanjutkan deklarasi 'ERA EMAS' di panggung yang telah ditata di pertigaan depan Pasar Bintoro dan Kodim 0716/Demak sekitar pukul 10.00.
Era Emas
Selain memperkenalkan sosok Edi Sayudi dan Eko Pringgolaksito atau akrab disapa Pak Kokok sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Demak 2024, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak H Maskuri dalam orasi politiknya menyampaikan, sederet rencana program untuk mewujudkan 'ERA EMAS'. Seperti bersama membangun perubahan di Kabupaten Demak hingga tak ada lagi rob, abrasi, serta banjir.

Baca juga: Mirna - Riki, Paslon Pertama yang Mendaftar ke KPU Kendal

"Termasuk mereformasi dan membenahi tatanan birokrasi Pemkab Demak yang saat ini mendapatkan predikat sebagai 'daerah Plt'. Seiring banyaknya pejabat pelaksana tugas di dinas instansi," ujarnya.

Deklarasi dukungan partai politik koalisi untuk Edi dan Eko ditutup Ketua DPC PKB Kabupaten Demak H Zayinul Fata dengan mengumandangkan Sholawat Badar, yang langsung disambut segenap hadirin. Turut hadir di atas panggung deklarasi Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Demak H Mugiyono, Ketua Partai Demokrat Demak H Fatkhan, dan Ketua DPC PPP Kabupaten Demak H Fathoni Musthofa.

Sementara itu di KPU Kabupaten Demak setelah dilakukan pemeriksaan berkas, Ketua KPU Kabupaten Demak Siti Ulfaati menyatakan berkas lengkap. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Kariadi pada 30-31 Agustus 2024.

Baca juga: Berkat Putusan MK, Basuki-Nashri Bisa Daftar Pilkada Kendal di KPU

Mengenai langkah lanjut setelah pendaftaran ke KPU Kabupaten Demak, H Edi Sayudi menyatakan, secepatnya berkonsolidasi dengan parpol koalisi pengusung untuk membahas hal-hal yang sekiranya menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Demak. Sehingga ada perubahan menjadi lebih maju, adil dan sejahtera. Sebagaimana slogan Edi Sayudi dan Eko Pringgolaksito yakni 'ERA EMAS'. (Jati)