bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hamartoni-Romli Daftar KPU, Optimis Majukan Lampung Utara

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Rabu, 28 Agustus 2024 19:38
    Bagikan  
PILKADA
Helo Lampung

PILKADA - Deklarasi Hamartoni-Romli (Foto Jauhari/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM – Setelah mendeklarasikan diri, Hamartoni dan Romli mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon kepala daerah (cakada) ke KPU Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Rabu (28/8/2024).

Sebelum ke KPU Lampura, ratusan relawan dan simpatisannya terlihat Helo Indonesia antusias mengawal kedua bakal calon bupati dan wakil bupatinya dari halaman parkir Stadion Sukung, Kotabumi.

Hadir pula wakil dari empat partai pengusungnya, yakni PDIP, Gerindra, NasDem, dan PAN. Sejumlah tokoh ikut dalam barisan ini, antara lain Mantan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, tokoh masyarakat, pemuda, dan berbagai elemen lainnya.

“Deklarasi ini menandai dimulainya tahapan resmi menuju pendaftaran ke KPU,” ujar Hamartoni. Melihat semangat para relawan dan pendukungnya, mantan pejabat Pemprov Lampung ini optimis memenangkan kontestasi Pilbup Lampura 2024.

Diungkapkan oleh Romli, bakal calon wakil bupati, visi misi pihaknya membawa perubahan yang lebih baik bagi Lampung Utara. “Kami bertekad bekerja sepenuh hati demi kemajuan Lampung Utara," tandasnya.

Dicontohkannya, jalan bagus, daerah aman, masyarakat sehat, dan Kabupaten Lampung Utara Maju. Para pendukungnya optimis kedua pasangan mampu memajukan kabupatennya melihat pengalaman dan track record Hamartoni dan Romli.

Usai deklarasi, rombongan Hamartoni-Romli bergerak menuju kantor KPU Kabupaten Lampura dengan arak-arakan tabuhan musik tradisional Lampung.

Mereka tiba di KPU sekitar pukul 13.00 WIB dan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Ketua KPU Lampung Utara, Marswan mengatakanKPU telah membuka pendaftaran cakada dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 “Hari ini adalah hari kedua, dan masih ada batas waktu sampai besok,” jelasnya.

“Hari ini, KPU Kabupaten Lampung Utara baru menerima berkas pendaftaran satu pasangan calon. Persyaratan sudah terpenuhi, namun nantinya akan dilakukan penelitian lebih lanjut terkait berkas atau dokumen pendaftaran pasangan calon,” tambah Marswan. (Jauhari)

 -