bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tanpa Arak-arakan, Yoyok-Joko Daftar ke KPU untuk Maju Pilkada Semarang

Rabu, 28 Agustus 2024 19:08
    Bagikan  
Tanpa Arak-arakan, Yoyok-Joko Daftar ke KPU untuk Maju Pilkada Semarang

Yoyok Sukawi dan Joko Santoso

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Legislator DPR RI Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi bersama politisi Partai Gerindra Joko Santoso mendaftarkan diri ke KPU Kota Semarang sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Semarang pada Rabu 28 Agustus 2024.

Yoyok didampingi Joko tiba di kantor KPU Jalan Cipto 115 Kota Semarang pukul 14.20 WIB. Tokoh bola itu datang didampingi ayahnya, mantan wali Kota Semarang Sukawi Sutarip, serta perwakilan partai pengusung, meliputi Partai Demokrat, Gerindra, PKB, PKS, PAN, PPP, PSI, dan NasDem.

Baca juga: Berkat Putusan MK, Basuki-Nashri Bisa Daftar Pilkada Kendal di KPU

Dikawal tim rebana yang membawakan selawatan, Yoyok-Joko datang ke kantor KPU Kota Semarang. Setelah masuk dan melakukan registrasi, keduanya naik ke aula kantor KPU di lantai 3. Di sana jajaran anggota KPU dan Bawaslu Kota Semarang menerima dokumen pendaftaran.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe "Liluk" Winarto menjelaskan, bakal ada beberapa partai lagi yang akan bergabung untuk mengusung pasangan calon Yoyok Sukawi dan Joko Santoso di Pilwakot Semarang 2024.

"Alhamdulilah, pimpinan partai pengusung Yoyok Sukawi sudah kumpul, semakin tambah, hadir Gerindra dan PSI. Kita semakin kuat dalam mengusung, NasDem juga Alhamdulilah menyatakan bergabung. Kita solid memenangkan Mas Yoyok dan Mas Joko di Pilwakot Semarang," ujarnya.

Baca juga: Ahmad Luthfi - Taj Yasin Mendaftar ke KPU, Butuh Masukan agar Jateng Lebih Sejahtera

Liluk menyebut, selain partai yang duduk di DPRD Kota Semarang, dukungan juga akan diberikan dari partai-partai non parlemen. Pendaftaran yang akan dilakukan pada Rabu ini, kata dia, juga tanpa arak-arakan dari pendukung Yoyok Sukawi dan Joko Santoso.

"Kita sepakati tidak ada arak-arakan, dan hanya pimpinan partai yang akan mengantarkan pendaftaran ke KPU," ucapnya. (Aji)