bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Yuhadi Tak Jemput Rekom Arinal ke DPP Golkar, Fokus Kota

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Rabu, 28 Agustus 2024 18:24
    Bagikan  
PILWALKOT
Helo Lampung

PILWALKOT - Yuhadi setelah menyerahkan B1KWK kepada Eva Dwiana-Deddy Amarullah (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ketua Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi mengatakan tak benar isu dirinya sedang menjemput peralihan rekom Arinal Djunaidi dari Rahmad Mirzani Djausal (RMD) - Jihan Nurlela Chalim (JNC).

Ketika dikonfirmasi, dirinya mengaku sedang mengawal Eva Dwiana - Amarullah ke KPU Kota Bandarlampung. "Saya fokus untuk memenangkan calon yang didukung Partai Golkar," katanya.

Dia juga mengatakan dihubungi terkait pemberitaan dirinya diisukan tengah menjemput rekom buat Arinal ke Jakarta. "Hal itu ranahnya DPD Golkar Provinsi Lampung, saya di Kota (Bandarlampung)," ujarnya.

Sebelumnya, ada isu yang mengatakan DPP Golkar kembali akan mengalihkan dukungannya dari RMD-JNC kepada Arinal-Sutono seperti yang terjadi terhadap Airin, bakal calon gubernur Banten.

Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni memastikan tidak ada perubahan rekom atau B1KWK kepada Rahmad Mirzani Djausal (RMD) dan Jihan Nurlela Chalim (JNC) untuk Pilgub Lampung 2024.

"Saya sendiri yang mengambil rekom tersebut ke Jakarta (DPP Golkar)," katanya kepada Helo Indonesia terkait adanya isi partai ini menarik dukungannya dari RMD-JNC.

Bahkan, untuk menegaskan hal itu, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan Surat Perintah Sprin-06/DPP/GOLKAR/VIII/2024 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Wihaji dan Sekjen Muhammad Sarmuji, Rabu (28/8/2024).

Dalam Surat Perintah DPP Golkar itu, para kader partai harus mengawal pendaftaran RMD dan JNC ke KPU Lampung besok pagi, bukan Arinal Djunaidi dan Sutono yang rencana dijadwalkan daftar pada sore harinya

Adanya informasi terjadinya perubahan rekomendasi yang konon tengah dijemput Ketua Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi, Ismet Roni mengaku tidak tahu.

Jika hal itu terjadi, kata dia, DPP Golkar akan memberitahukan ke DPD 1 Golkar Lampung, bukan ke siapa-siapa. "Yang jelas, kami tegak lurus dengan keputusan pusat untuk mendukung RMD," ujarnya

Ditegaskannya, DPP Golkar sudah menyerahkan surat B1KWK sebagai syarat pendaftaran ke KPU Lampung untuk mengisi aplikasi Silon. (HBM)



 -