bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

13 Parpol Deklarasikan Kemenangan Mirna-Riki di Pilkada Kendal

Rabu, 28 Agustus 2024 12:44
    Bagikan  
13 Parpol Deklarasikan Kemenangan Mirna-Riki di Pilkada Kendal

Perwakilan 13 partai pengusung Mirna dan Urike berpose saat mendeklarasikan kemenangan Mriki. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Sebelum mengantarkan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Mirna Annisa dan Urike Hidayat (Mriki), 13 partai politik (Parpol) di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, kompak menyerukan Deklarasi Kemenangan Mriki untuk Pilkada Kendal 2024.

Deklarasi dilaksanakan di Pendapa Simbah Guru Surokonto Kulon Kecamatan Pageruyung, Rabu 28 Agustus 2024. Dipimpin oleh Ketua DPD PKS, Sulistyo Aribowo dan diikuti oleh seluruh ketua parpol pengusung paslon Mirna-Riki. Yakni Partai Gerindra, Golkar, PPP, NasDem, Perindo, PSI, PBB, Buruh, Gelora, Garuda PKN, Hanura.

Baca juga: Adaptasi Venue PON, Tim Sepatu Roda Jateng Jalani Training Camp di Cina

Ketua Partai Gerindra, Mifta Reza mengatakan, deklarasi kemenangan Mriki ini sebagai bentuk pernyataan dari seluruh partai koalisi pengusung untuk bersama-sama memenangkan Mirna-Riki demi mewujudkan perubahan di Kabupaten Kendal.

"Ini sebenatnya bukan wajah baru, tapi wajah lama dari partai koalisi. Dan ini kita dengan semangat yang baru mewujudkan Kendal baru untuk kepentingan masyarakat Kendal bukan kepentingan partai tertentu atau kelompok tertentu," terang Mifta Reza.
Majukan Kendal
Ia juga menegaskan gabungan partai koalisi Mirna-Riki ini mempunyai harapan dan visi misi yang sama dalam memajukan Kabupaten Kendal.

"Kita berpikir akan bagaimana Kabupaten Kendal ini sesuai harapan masyarakat. Walaupun kesempurnaan tidak ada pada manusia akan tetapi kita punya visi dan misi yang sama untuk memajukan Kendal," imbuhnya.

Baca juga: Pilgub Jateng, Gibran Ikut dalam Konvoi Kawal Ahmad Luthfi-Taj Yasin Mendaftar ke KPU

Ketua DPD PKS Kendal, Sulistyo Aribowo menyatakan, usai deklarasi kemenangan Mrina-Riki, PKS akan segera menyusun langkah dan strategi pemenangan. Menurutnya dengan kehadiran 13 parpol pengusung paslon Mriki akan dengan mudah memenangkan Pilkada 2024.

"Kita siap untuk melaksanakan proses pemenangan tersebut, ini dibuktikan hari ini kami hadir di dalam proses deklarasi membersamai paslon dan koalisi partai yang ada. Paslon ini didukung banyak partai. Partai yang punya parlemen aja juga banyak, kalau dihitungan suaranya cukup lumayan ada 27 kursi. Dan kalau dikonversikan suaranya cukup besar. Kalau kita bisa solid peluang untuk menang juga sangat besar," tegasnya.(Anik)