bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Arinal-Sutono Dapat Rekom PDIP, Hari Ini Diserahkan di PDIP Lampung

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Rabu, 28 Agustus 2024 07:42
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - Cakada Lampung 2024

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- H-1 penutupan pendaftaran KPU Lampung untuk Pilgub 2024, petahana Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi bersama Sekretaris PDIP Lampung Sutono mendapatkan rekomendasi B1KWK dari PDIP Lampung.

"Terzolimi menjemput berkah," kata Wakil Sekretaris Partai Golkar Lampung Herwan Saleh kepada Helo Indonesia lewat whatsapp dari Jakarta, Rabu (28/8/2024), pukul 04.11 WIB.

"Om, hari ini rekom untuk calon gubernur Lampung dari PDIP keluar A dan S (Arinal Djunaidi dan Sutono," ujarnya pengurus partai yang setia mengawal ketua partainya. Dia mengaku sudah melihat rekomnya. 

Rencana, siang ini, deklarasi dan penyerahan rekomendasi di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Lampung, Kota Bandarlampung. Arinal dan Sutono terbang dari Jakarta-Lampung pagi ini.

Beberapa hari lalu, meski ketua Golkar Lampung dan sudah mendapatkan surat tugas dari DPP Golkar, rekomendasi partainya diberikan kepada Ketua Gerindra Lampung Rahmad Mirzani Djausal (RMD).

Arinal langsung manuver ke PDIP. Dia menggandeng Sutono, sekretaris PDIP Lampung. Sutono sendiri mantan sekretaris Pemprov Lampung. Dia sudah lama digadang-gadang jadi wakil gubernur Lampung.

Sebelum rekomendasi PDIP jatuh ke tangan keduanya, Mantan Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo (RMD) juga mengincar partai yang tersisa satu-satunya ini pascaputusan Mahkamah Konstitusi.

Semua partai yang punya kursi parlemen sudah berkumpul di RMD-JNC. Rencana kedua bakal kepala daerah muda ini mendaftar ke KPU Lampung besok, hari terakhir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur (29/8/2024). (HBM)

 -