bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Khofifah Melawan Risma Pilgub Jatim 2024, Emil Bilang Harus Siap Hadapi Siapapun Lawannya

Selasa, 27 Agustus 2024 20:07
    Bagikan  
KANDIDAT
instagram

KANDIDAT - Dua tokoh pasangan kandidat Gubernur Jatim yang diwacanakan akan bersaing Pilgub 2024 mendatang yakni Khofifah-Emil dan Marzuki Mustamar-Risma.

HELOINDONESIA.COM - Persaingan Pilkada Jatim 2024 yang sebelumnya hanya muncul satu nama yakni incumbent, Khofiffah Indar Parawansa- Emil Dardak, kini nama Tri Risma Harini kembali disebut.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah sudah memastikan jika partainya akan mengusung Menteri Sosial ini maju menghadapi incumbent untuk Pilgub 2024.

"Kalau Jawa Timur, Ibu Risma insya Allah cofirm," kata Said Abdullah kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Baca juga: Kekuatan Mutlak Khofifah-Emil Didukung Delapan Parpol, PKB Tak ingin Pilkada Jatim Melawan Kotak Kosong

Meski demikian untuk wakil gubernur belum disebutkan, siapa sosok yang akan mendampingi mantan Wali Kota Surabaya, Bu Risma ini.

Namun demikian Said Abdullah sudah mengungkap jika untuk nama wakil masih dalam proses pembicaraan untuk sampai pada menjadi Cawabub mendampingi Tri Rismaharini.

Ketua DPD PDIP Jatim juga sudah memastikan jika pihaknya sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk memutuskan mengusung Risma.

Baca juga: Prabowo Dukung Khofifah di Pilkada Jatim, Karena Satu Visi Soal Konflik Gaza

Komunikasi juga dilakukan, terutama dengan tokoh masyarakat, kiai dan alim ulama setempat, dan PKB.

"PKB iya, para alim, para kiai, tokoh masyarakat. Kita memerlukan berbagai elemen masyarakat untuk diajak bicara," ucapnya.

Sementara Cawagub Jatim, Emil Dardak menanggapi pencalonan itu dengan mengatakan akan menyambut baik siapapun yang menjadi mitra mamajukan demokrasi di Jatim.

Baca juga: Risma Unggul di Perkotaan, Khofifah Kuat di Pelosok Pedesaan, Analisis Pakar Politik UPN Venteran Jatim Singgih Manggalou

"Kita menghormati dan kita menyuguhkan yang terbaik untuk masyarakat Jatim," kata Emil kepada wartawan di Hotel Movenpick Surabaya City, Selasa (27/8/2024) malam.

Ketika ditanya apa siap melawan Tri Rismaharini, Emil mengaku harus siap, bagaimana kita bisa mendapatkan restu dari masyarakat Jatim dan dinilai oleh masyarakat Jatim juga. **