bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dilepas dari Panti Marhen, Andika-Hendi Naik Delman Daftar Cagub-Cawagub ke KPU Jateng

Selasa, 27 Agustus 2024 16:14
    Bagikan  
Dilepas dari Panti Marhen, Andika-Hendi Naik Delman Daftar Cagub-Cawagub ke KPU Jateng

Andika Perkasa bersama istri saat naik delman untuk mendaftar sebagai sebagai cagub di KPU Jateng. Andika-Hendi saat meninggalkan Panti Marhen. Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Ratusan relawan serta pendukung pasangan Calon Gubernur dan Cawagub Jawa Tengah yang diusung PDI Perjuangan yaitu Andika Perkasa Dan Hendrar Prihadi, memenuhi Kantor DPD PDIP Jateng (Panti Marhen), Selasa siang 27 Agustus 2024.

Di Panti Marhen, Andika-Hendi datang pukul 12.30 WIB dengan mengenakan kemeja putih. Di sana sejumlah fungsionaris DPD PDIP Jateng menyambutnya, diantaranya Sekretaris Sumanto dan Bendahara Agustina Wilujeng Pramesti.

pdipp

Setelah menyiapkan berkas, selanjutnya Andika-Hendi meninggalkan Panti Marhen diiringi ratusan pendukung dan relawan. Keduanya disambut 10 delman yang mengarak keduanya untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub)Jawa Tengah di kantor KPU Jateng di Jalan Veteran, Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur.

Baca juga: Golkar Usung Pasangan Mirna-Ricki di Pilkada Kendal

Andika dan istri Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono, duduk di delman paling depan, kemudian Hendi dan istri Krisseptiana berada di delman urutan kedua. Delman belakangnya membawa para pengurus partai.

Jago PDIP

Sebelumnya, Andika Perkasa diumumkan oleh PDIP maju Pilgub Jateng. Dia akan maju bersama mantan Wali Kota Semarang yang saat ini menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Hendrar Prihadi.

"Dari Provinsi Jawa Tengah, Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa, dan Hendrar Prihadi," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat membacakan daftar calon kepala daerah yang diusung PDIP di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (26/8) lalu.

Baca juga: Himmatisi FTIK USM Beri Pelatihan Pemograman ke Siswa SMK Walisongo

Keduanya merupakan jago PDIP untuk menghadapi pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maemoen yang diusung sejumlah partai yang tergabung dalam Koaliasi Indonesia Maju seperti Gerindra, Golkar dan Demokrat. (Aji)