bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Didukung Koalisi Besar Potensi Kemenangan Bupati Petahana ini Menguat

Arief Djoko Lelono - Nasional -> Politik
Selasa, 27 Agustus 2024 14:27
    Bagikan  
Sejumlah pengurus parpol  memberikan dukungan pada pasangan Ngesti dan Nur Arifah.
(Dokumen : PAN)

Sejumlah pengurus parpol memberikan dukungan pada pasangan Ngesti dan Nur Arifah. - Dapat dukungan delapan partai politik, yakni PDIP, Nasdem, PKB, Golkar, PKS, PAN, Hanura dan Demokrat, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Ngesti Nugraha dan Nur Arifah diprediksi bakal menang telak di Pilkada Kabupaten Semarang pada November 2024.

UNGARAN, HELOINDONESIA.COM - Dapat dukungan delapan partai politik, yakni PDIP, Nasdem, PKB, Golkar, PKS, PAN, Hanura dan Demokrat, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Ngesti Nugraha dan Nur Arifah diprediksi bakal menang telak di Pilkada Kabupaten Semarang pada November 2024 mendatang.

Selain didukung partai yang memperoleh 40 kursi diparlemen ini, bupati petahana ini juga mendapat dukungan dari semua parpol non parlemen yang tergabung dalam Kompaks sepakat mengusung Ngesti Nugraha – Nur Arifah. Kesembilan parpol non parlemen itu, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Ummat, Partai Garuda, Partai PBB, Partai PKN, Partai Buruh dan Partai Prima.

Seluruh parpol non parlemen menyatakan sepakat mengusung dan memenangkan paslon Bapak Ngesti dan Ibu Arifah di Pilbup mendatang. Kesepakatan itu didapat setelah rapat konsolidasi dengan sembilan partai kemarin, kami langsung menemui pak Ngesti. Kami menyatakan Kompaks sepakat mengusung beliau.

Baca juga: Didukung Parpol Pemilik 60 Persen Kursi DPRD, Siapa Berani Lawan Ngesti di Pilkada Semarang?

"Alhamdulillah pak Ngesti menyambut baik, dan menerima kami bergabung bersama parpol parlemen untuk bersama-sama memenangkan Ngesti Nugraha – Nur Arifah,” kata Nurdin Makruf, selaku wakil dari Koalisi Parpol Non Parlemen Kabupaten Semarang (Kompaks), beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, praktis dari sebanyak 18 parpol peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Semarang yang tersisa hanya tinggal PPP dan Gerindra yang belum menyatakan dukungan untuk pasangan calon (paslon) tersebut.

Berdasarkan ketentuan PKPU terbaru yang menyatakan parpol peserta Pemilu 2024 bisa mengusung paslon, imbuh Nurdin, selanjutnya masing-masing parpol non parlamen yang mengusung, saat ini sedang mengurus kelengkapan surat- surat untuk paslon Ngesti Nugraha – Nur Arifah di DPP masing-masing.

Baca juga: Demo di Semarang Berakhir Ricuh, 10 Mahasiswa dan 22 Siswa SMK Diamankan Polisi

“Tinggal menunggu proses adiministrasi berupa surat rekomendasi, insya Allah dalam beberapa hari kedepan ini rekomendasi dari seluruh parpol Kompaks sudah selesai, sehingga hari Selasa (27/8/2024) atau Rabu kita bisa bersama-sama deklarasi dan mendaftarkan bapak Ngesti dan ibu Arifah ke KPU,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, koordinator Tim Media dan Humas pasangan Ngesti Nugraha dan Nur Arifah (pasangan Mutiara), Ari Dwi Setyanto mengatakan kesiapan pendaftaran pasangan calon (pasangan Mutiara) H Ngesti Nugraha dan Hj Nur Arifah ke KPU Kabupaten Semarang tinggal menunggu hari. Rencananya saat pendaftaran akan diramaikan pertunjukkan kesenian tradisional dari beberapa kelompok kesenian asal Kabupaten Semarang.

"Mengenai jadwal pendaftaran ke KPU Kabupaten Semarang, akan dilakukan pada Rabu (28/8/2024) besuk,"ujar Ari. (Arief Djoko)

Baca juga: Bungkukkan Badan Ganjar Pamitan, Sampaikan Terima Kasih pada Masyarakat Jawa Tengah