bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Demi Demokrasi Pilwalkot, Perindo Dukung Reihana atau Iqbal

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Selasa, 27 Agustus 2024 10:24
    Bagikan  
PILWALKOT
Helo Lampung

PILWALKOT - Reihana-Hamid-Iqbal (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Umpan lambung pemberitaan Reihana dan Iqbal Ardiansyah sedang bersaing mendekati PDIP langsung disambar Partai Perindo. Partainya Hary Tanoe ini akan segera merapat kepada siapapun yang direkomendasi PDIP.

"Kami akan segera merapat untuk mendukung bakal calon wali Kota Bandarlampung yang telah mendapatkan B1 KWK dari PDIP," ujar Sekretaris Perindo Lampung Gunawan Hamid Rahmatullah (GHR).

Dikatakan alasanya kepada Helo Indonesia, Selasa pagi (27/8/2024). Pertama, Perindo (Partai Persatuan Indonesia) komitmen berkoalisi dengan PDIP sejak Pilpres lalu.

Alasan kedua, Perindo menginginkan adanya dinamika politik yang lebih demokratis di Kota Bandarlampung pada Pilwalkot Bandarlampung, 27 November 2024.

"Jangan sampai terjadi calon tunggal melawan kotak kosong," tandas advokat tersebut. Iqbal Ardiansyah sudah jauh-jauh hari melobi PDIP. Sampai kini, dia masih "nongkrong" di Jakarta.

Namun, Reihana yang terdepak dari Partai Gerindra mengincar partainya Megawati Sukarnoputri ini juga. Mantan Kadiskes Lampung itu menggandeng Aryodhia Febriansya, putra Sjachroedin ZP.

Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP punya kedekatan dengan PDIP dan Megawati Sukarnoputri. Dia terpilih jadi gubernur Lampung selama dua periode atas dukungan PDIP.

Partai Perindo juga berkoalisi dengan partai-partai nonparlemen dalam Koalisi Suara Rakyat, yakni Partai Buruh, Partai Gelora, PKN, Partai Hanura, Partai Garuda, PBB, dan juga Partai Ummat.

Bertempat di XO Stars Coffee, Wayhalim, Kota Bandarlampung, mereka mendeklarasikan diri dukung Iqbal Ardiansyah maju Pilwalkot Bandarlampung 2024 pada Minggu malam (25/8/2024). (HBM)

 -