bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sah, Rekom PDIP untuk Eistianah dan Badrudin Maju Pilkada Demak 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 07:19
    Bagikan  
Sah, Rekom PDIP untuk Eistianah dan Badrudin Maju Pilkada Demak 2024

Ketua DPC PDIP Demak Fahrudin Bisri Slamet dan Bupati Eistianah. Foto: Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM  - Rekomendasi DPP PDIP akhirnya sah diberikan untuk Bupati dr Hj Eisti'anah SE dan H Muhammad Badruddin, Senin 26 Agustus 2024 yang akan maju dalam Pilkada Demak. DPP PDIP juga mengumumkan bakal calon kepala daerah kader PDIP di Jateng yang maju pada Pilkada serentak 27 November 2024.

esti

Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak HS Fahrudin Bisri Slamet SE menuturkan, sambil menunggu undangan DPD PDIP Jawa Tengah untuk pengambilan surat rekom, pihaknya langsung bergerak mengkonsolidasi organ partai untuk memenangkan calon petahana dan ulama muda yang akrab disapa Gus Bad itu pada Pilkada Demak 2024.

Baca juga: Reihana Tak Nyerah, Gandeng Anak Sjachroedin ZP Dekati PDIP

Terlebih sebagai partai politik pengusung, maka target kemenangan Eisti'anah - Muhammad Badruddin pada Pilkada Demak 2024 adalah wajib.

"Setelah adanya rekom, langkah selanjutnya tentu mengenalkan Mbak Eisti dan Gus Bad ke internal partai, untuk kemudian mendorong PAC dan ranting menyosialisasikan kedua tokoh yang diusung PDIP ini ke akar rumput khususnya dan masyarakat pada umumnya," tuturnya.

Berkoordinasi

Setelah itu, lanjut Fahrudin Bisri Slamet, pihaknya akan berkoordinasi partai pendukung lainnya. Untuk selanjutnya mempersiapkan bersama pendaftaran Eisti'anah dan Muhammad Badruddin ke KPU, sebagai pasangan calon peserta Pilkada Kabupaten Demak 2024.

Baca juga: Berawal Damai, Aksi Demo Mahasiswa di Balai Kota Semarang Berujung Ricuh

Seperti diketahui, selain PDIP, ada Partai Golkar, PKS, PAN dan PSI yang telah menyatakan dukungan pada pasangan Eisti - Gus Bad. Seperti disampaikan Eisti'anah, yang kini masih menjabat sebagai Bupati Demak, sejauh ini sudah ada lima parpol menyatakan dukungan. Namun begitu dukungan parpol disebutkan masih dinamis. Sehingga masih terbuka peluang parpol lain untuk bergabung memenangkan kembali Pilkada Demak 2024.

"Tim pemenangan Pilkada Demak periode lalu yang masih ada dan solid, tetap kami solidkan lagi. Mohon doa restu pula dari masyarakat, InsyaAllah bisa kembali memenangkan Pilkada Demak 27 November mendatang," tuturnya. (Jati)