bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Koalisi Cinta Tubaba Terbentuk, Siap Menangkan Pasangan NoNa

Sabtu, 24 Agustus 2024 15:53
    Bagikan  
Koalisi Cinta Tubaba Terbentuk, Siap Menangkan Pasangan NoNa

Foto calin wakil Bupati Tubaba, Nadirsyah dan partai koalisi (Foto Rohman/Helo Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Koalisi partai politik di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, pendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Novriwan Jaya dan Nadirsyah (NoNa) resmi terbentuk.

Koalisi tersebut terdiri dari beberapa gabungan partai politik, yaitu bernama koalisi Cinta Tubaba.

Koalisi Cinta Tubaba terdiri gabungan partai Demokrat, PDI-P, NasDem, PAN , Gerindra, PKB, Hanura, Perindo, Buruh serta Golkar. Selain itu, terdapat beberapa parpol non parlemen, diantaranya partai Garuda, Gelora, PPP, PSI, Ummat dan PBB.

Peresmian koalisi Cinta Tubaba itu dilakukan setelah dilaksanakan rapat koalisi partai pengusung pasangan NoNa di kediaman Bakal Calon Wakil Bupati Nadirsyah, Sabtu (24/8/2024).

Adapun koalisi Cinta Tubaba diketuai oleh Ketua DPC Demokrat, Busroni, Sekretaris Ketua DPC DPI-P, Ponco Nugroho dan Bendahara Ketua DPD partai Perindo Tubaba, Arsyad Idris Hadi.

Sekretaris Koalisi Cinta Tubaba, Ponco Nugroho menyatakan bahwa setelah terbitnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI tentang ambang batas partai politik pengusung calon kepala daerah, bakal calon bupati dan wakil bupati, NoNa melakukan komunikasi dengan para parpol pendukung.

" Setelah ini resmi terbentuk, kami membahas beberapa persiapan tentang pendaftaran di KPU mendatang. Mengingat ini sudah mendekati waktu hari H," kata Ponco.

Ponco juga menegaskan bahwa koalisi Cinta Tubaba tetap utuh dan tidak ada parpol yang akan berpindah ke lain hati."Kami solid memenangkan pasangan NoNa pada Pilkada tahun 2024 mendatang,"Imbuhnya (Rohman)