bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PAN-Nasdam Usung Dua Srikandi Jadi Wali Kota Kediri 2024-2025

Jumat, 23 Agustus 2024 21:17
    Bagikan  
SRIKANDI
ig @feronicas

SRIKANDI - Dua Srikandi Kota Kediri yang dicalonkan PAN-Nasdem pasangan Ferry Silviana Feronica (Fey) dan Regina Nadya Suwono.

HELOINDONESIA.COM - Ada yang menarik dalam Pilkada 2024 Kota Kediri, Jawa Timur seluruh kandidat sejauh ini adalah para wanita salah satunya yang diusung PAN dan Nasdem tahun ini.

Sementara di poros Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menyodorkan pasangan srikandi yakni Vinanda Prameswati dan Qowimuddin Thoha yang kini sudah menerima rekomendasi resmi formulir B.1-KWK dari PKS untuk bekal mendaftar.

Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) berkoalisi dengan Partai Nasdem dengan menghadirkan dua Srikandi, istri mantan Wali Kota Kediri dan politisi muda Kota Kediri.

Baca juga: Ribuan Massa Tolak RUU Pilkada, Anggota DPRD Kalsel tak Ada yang Temui Demontran

Keduanya diusung dua Partai Politik (Parpol) untuk Pilkada Kota Kediri 2024 yang merupakan Bakal Calon Wali Kota Kediri Ferry Silviana Feronica (Fey) dan Regina Nadya Suwono yang disingkat FREN.

Pasangan FREN ini diperkenalkan melalui acara PressconFREN yang digelar bersama partai pengusung di Memorial Park Kota Kediri, Jumat (22/8/2024) sore.

Ketua DPD PAN Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar meminta dukungan kepada masyarakat dimana calon yang mereka usung sudah menerima formulir B.1-KWK dari kedua partai.

Baca juga: Risma Unggul di Perkotaan, Khofifah Kuat di Pelosok Pedesaan, Analisis Pakar Politik UPN Venteran Jatim Singgih Manggalou

Pasangan Fey-Regina yang tak lain adalah Ferry Silviana Feronica yang merupakan istri dari mantan Wali Kota Kediri, Adullah Abu Bakar.

Sedangkan Regina Nadya Suwono yang menjadi Bakal Calon Wakil Walikota Kediri merupakan poltisi muda anggota DPRD Kota Kediri termuda kelahiran 5 Oktober 1996.

Regina yang saat ini berusia 26 tahun ini adalah putra pebisnis Adi Suwono pengusaha hotel ternama di Kota Kediri dan ibunya bernama Cecilia Ratna.

Baca juga: Kekuatan Mutlak Khofifah-Emil Didukung Delapan Parpol, PKB Tak ingin Pilkada Jatim Melawan Kotak Kosong

Wanita lulusan San Yu Adventist School Singapura ini mengambil kuliah di Royal Melbourne Institute of Tekchnology (RMIT) University Australia.

Karier politik diawali dengan bergabung ke PDIP, dan berhasil lolos dan masuk dalam Komisi B DPRD Kota Kediri.

Ia menjadi kader PDIP terbaik karena mendulang suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu, ia pun menjadi wakil rakyat pada usia 23 tahun periode 2019-2023.

Baca juga: Jika PDIP Pasangkan Marzuki Mustamar-Risma, Pilgub Jatim Semakin Seru Melawan Petahana Khofifah-Emil

Regina mengadakan kegiatan Teater Boneka untuk mendukung aktivitas seni dan budaya. Ia juga mendorong kemajuan UMKM yang ada di Kediri dengan memberikan bantuan hibah dan mengadakan Youth Leadership Training.

Selain aktif sebagai politisi, Regina juga berkecimpung di dunia bisnis. Kegemarannya pada dunia bisnis diturunkan dari kedua orang tuanya. Regina merupakan Director Marketing and Sales Bukit Daun Hotel & Resort sejak tahun 2017.

Regina juga aktif di bidang sosial, kemudian mendirikan yayasan Gina Bhakti Luhung yang mengadakan Duta Ekonomi Kreatif Kediri 2023, sekaligus sebagai pembina yayasan itu. **