bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Borong Partai, Baleho Eva-Deddy Baju Putih Latar Warna Warni, Ini Maknanya

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
3 jam 27 menit lalu
    Bagikan  
PILWALKOT
Helo Lampung

PILWALKOT - Baleho Petahana Eva-Deddy (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Baliho pasangan petahana calon kepala daerah Eva Dwiana dan Deddy Amarullah mulai menembak mata masyarakat di titik-titik strategis Kota Bandarlampung sejak beberapa hari ini.

Ada yang menarik dari baleho kedua pasangan incumbent ini yang dilihat Helo Indonesia, Selasa (20/8/2024), latar belakang gambar berukuran 1,5 m X 3 meter warna-warni seperti halnya beragam warna partai.

Keduanya sudah memborong 40 kursi 7 dari 8 partai yang masuk DPRD Kota Bandarlampung. Sisa satu partai, yakin Gerindra yang mengusung pasangan bakal calon sendiri dengan modal minimal 10 kursi parlemen.

Mungkin agar netral atau mengakomodir beragam warna partai, baju bakal calon periode kedua wali Kota Bandarlampung ini warna putih seperti yang terpampang di depan pos Bundaran Tuga Adipura, Jalan Sudirman arah A. Yani. Eva yang biasanya berkerudung merah tampil hijab putih. 

Eva-Deddy didukung Partai NasDem dengan 7 kursi, PKB 5 kursi, Demokrat 5 kursi, PKS 7 kursi, Golkar 6 kursi, PAN 4 kursi, dan sebentar lagi bakal didukung PDIP dengan 6 kursi.

NasDem, Demokrat, dan PAN diwakili warna biru, PKB hijau, PKS orange, Golkar kuning, dan PDIP warna merah.

Baliho kedua pasangan petahana ini juga dihiasi payung warna putih sebagai simbol kepimpinan kesucian jiwa, ketulusan, dan keagungan dengan nillai-nilai keadatan suku Lampung.

Sedangkan warna kuning simbol berjiwa besar, berjiwa sosial, berjiwa kemasyarakatan.

Payung berwarna merah sebagai simbol sikap hidup dengan ketegasan, berperilaku, berpikir, dan bertindak dalam mengawal piil pesenggiri berpegang teguh pada tradisi dan hukum adat identitas orang Lampung. (Hajim)


 -