bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Mirna Annisa Silaturahmi ke PKS Jelang Pilkada Kendal, Koalisi Bertambah?

2 jam 17 menit lalu
    Bagikan  
Mirna Annisa Silaturahmi ke PKS Jelang Pilkada Kendal, Koalisi Bertambah?

Bacalon bupati Kendal Mirna Annisa saat bersilaturhmi ke petinggi DPD PKS Kabupaten Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Mirna Annisa melakukan silaturahmi dengan petinggi DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kendal di salah satu rumah makan di Kendal, Senin 19 Agustus 2024.

Kedatangan Mirna Annisa yang akrab disapa Mbak Mirna atau Mbak Nok yang didampingi Ketua DPC Partai Gerindra, Mifta Reza serta Anggota DPRD Fraksi Gerindra dan NasDem langsung diterima oleh Ketua DPD PKS, Sulistyo Aribowo beserta jajaran pengurus lainnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Usung Jakarta Baru Jakarta Maju, Dalam Deklarasi Cagub Diusung 12 Parpol

"Intinya kita silaturahmi dengan PKS karena PKS juga salah satu partai di Kabupaten Kendal yang tumbuh dengan baik. Intinya saya sebagai kader Partai Gerindra diajak oleh Gerinda untuk silaturahim," beber Mirna Anissa usai pertemuan.

Ia berharap, dari silaturahmi dengan PKS ini dapat tercipta komunikasi yang lebih baik antar partai guna meraih kemenangan dalam Pilkada Kendal 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Mifta Reza mengungkapkan, silaturahmi dengan PKS ini bukan halnpeetama kali yang dilakukan. PKS dan Gerindra pernah berjuang bersama mengusung bupati meskipun pada Pilbup 2019 itu dianggap sebelah mata.

"Ini hanya melanjutkan silaturahim kami, kita merajut lagi karena PKS menjadi bagian dari keluarga. Kalau masalah koalisi terus kita bangun karena politik ini dinamis ya begini," ungkapnya.

Bagian dari Proses

Sementara, Ketua DPD PKS Kabupaten Kendal, Sulistyo Aribowo menyatakan, silaturahmi antara PKS dan Gerindra ini menjadi bagian dari proses untuk menentukan koalisi yang akan dibangun dalam Pilkada Kendal 2024.

Baca juga: Menteri dari PDIP Direshuffle, Djarot: Jokowi Sedang Mengkonsolidir Kekuasaan dan Kekuatannya

"Mau tidak mau saat ini partai penguasa ya Gerindra. Namanya politik dinamisasi. Kita diminta DPP untuk menuntaskan, terlepas nanti keputusannya seperti apa yang kita membuat laporan,meskipun hari ini kita cocok sama si A atau si B, tapi kalau di DPP menghendaki yang lain ya itu bagian yang kita hargai," terang Ari sapaan akrabnya.

Terkait rekomendasi yang akan diberikan kepada balon bupati dan wakim bupati Kendal, lanjut Ari semua keputusan ada di DPP PKS. Dirinya belum dapat memastikan terkait target kapan rekomendasi akan diberikan kepada balon bupati dan wakil bupati Kendal,

"Sebenarnya kemarin kita akan memberikan rekom tanggal 20 Agustus, tapi kan tidak tahu karena batasan kan sebelum pendaftaran yaitu tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024. Sebelum itu ya masih ada dinamisasi-dinamisasi," tandasnya.(Anik)