bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Edi-Eko Resmi Kantongi Rekomendasi PKB untuk Pilkada Demak

3 jam 7 menit lalu
    Bagikan  
Edi-Eko Resmi Kantongi Rekomendasi PKB untuk Pilkada Demak

H Edi Sayudi dan H Eko Pringgolaksito didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Demak H Zayinul Fata saat menerima rekomendasi resmi pencalonan Pilkada Demak 2024 dari Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar. Foto : ist

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Pasangan H Edi Sayudi dan H Eko Pringgolaksito resmi mengantongi rekomendasi dari DPP PKB untuk maju pada Pilkada Kabupaten Demak 2024. Rekomendasi pencalonan diserahkan langsung Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) kepada Cabup Cawabup Edi Sayudi dan Eko Pringgolaksito di Jakarta, Minggu 18 Agustus 2024.

Ketua DPC PKB Demak H Zayinul Fata menyampaikan, adanya rekomendasi kepada pasangan calon (paslon) Edi-Eko tersebut menandai PKB resmi ikut berkontestasi pada pesta demokrasi yang dijadwalkan 27 November mendatang.

Baca juga: Serunya Lomba Agustusan di Desa Margomulyo Kendal, Bapak-bapak Gendong Istri

Lebih lanjut disampaikan, terkait pencalonan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak tersebut, PKB sedianya berkoalisi dengan Partai Gerindra, Partai Nasdem, PPP dan Partai Demokrat. "Kita menunggu acara deklarasi paslon dalam waktu dekat," kata Zayinul Fata yang juga menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD Demak periode 2024-2029.

Pencalonan Edi-Eko telah menjawab teka teki sosok calon yang diusung PKB Demak dalam pilkada selama beberapa bulan terakhir. Sebagai partai pemenang pemilu 2024 di Demak, PKB juga bertekad memenangi Pilkada serentak 2024.

Baca juga: Festival Jamu dan Kuliner Dipadati Pengunjung, GP Jamu Jateng Apresiasi Pemprov


"Pak Edi dan Pak Eko merupakan gabungan sosok yang bisa menjawab tantangan zaman. Beliau berdua memiliki latarbelakang yang komplit. Yang satu pengusaha dan pernah duduk sebagai anggota DPRD dari PKB. Yang satunya sudah lama di birokrasi serta aktif di organisasi kemasyarakatan. Insya Allah bila menang, pembangunan Kabupaten Demak bisa lebih baik," bebernya dengan optimistis.

Mendaftar

Baik Edi maupun Eko, sebelumnya telah mendaftar seleksi calon di DPC PKB Demak. H Edi Sayudi mendaftar sebagai calon bupati dan H Eko Pringgolaksito sebagai calon wakil bupati.

Selain sebagai pengusaha, sosok Edi merupakan kader PKB. Sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua Fraksi PKB di DPRD Demak, bendahara DPC PKB Demak dan wakil ketua Asprov PSSI Jateng. Sedangkan, Eko Pringgolaksito yang akrab dipanggil Pak Kokok berlatarbelakang pensiunan birokrasi.

Baca juga: Bahlil Lahadalia Dijagokan Ketum Golkar Dalam Munas ke-11

Selama di Pemkab Demak, Eko pernah menempati jabatan strategis. Antara lain sebagai kepala di sejumlah OPD yakni Disperindag (sekarang pecah menjadi Dindagkop dan UKM serta Dinakerin), Dindikbud, serta Dinsos P2PA. Selain itu pernah juga menjabat asisten sekda, dan puncaknya menjabat Plt Sekda Kabupaten Demak.

Sementara di organisasi keagamaan dan kemasyarakatan, H Eko Pringgolaksito menjabat sebagai wakil bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Demak, bendahara umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) Demak, wakil ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Demak dan Ketua Majlis Al Khidmah Kabupaten Demak. (Jati)