bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bahlil Lahadalia Dijagokan Ketum Golkar Dalam Munas ke-11

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Politik
2 jam 0 menit lalu
    Bagikan  
Munas Golkar
Ist.

Munas Golkar - Bahlil Lahadalia dijagokan memenangkan kontestasi Ketum Golkar.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Tampaknya langkah Menteri Investasi Bahlil Lahadalia bakal menjadi Ketua Umum Golkar, tak terbendung lagi. Telah 37 Dewan Pengurus Daerah l (DPD) Partai Golkar mengarahkan dukungan kepada putra Papua tersebut.

“Bahlil sudah mendapat dukungan dari 37 DPD I Partai Golkar untuk menjadi calon Ketum,” kata Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily kepada wartawan pada Minggu (18/8/2024) di Jakarta.

Ace berharap dukungan kepada Bahlil terus bertambah. “Kita di DPD Golkar Jabar hanya mendukung Pak Bahlil. Sejauh yang saya tahu, sudah lebih dari 37 provinsi ya yang sudah menyatakan dukungannya kepada Pak Bahlil, mudah-mudahan bisa 38," ujar Ace.


"Setelah saya berdiskusi dengan beliau, beliau menyampaikan berbagai gagasan-gasasannya dan visi beliau untuk membesarkan Partai Golkar, ya kami sudah menjatuhkan pilihan dan dukungan kepada Pak Bahlil Lahadalia termasuk di antaranya 27 kabupaten-kota se-Jawa Barat," ujarnya.

Ace meyakini Bahlil memenuhi syarat maju sebagai calon Ketum di Munas Golkar. Dia mengatakan Bahlil juga pernah menjadi pengurus Golkar di Papua.

"Saya yakin beliau memenuhi, baik dari segi persyaratan, pengalaman beliau sebagai pengurus DPD Provinsi Papua, maupun ya insyaallah beliau juga mendapatkan dukungan dari para pengurus DPD provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia," ucapnya.

Dia mengatakan dukungan yang besar membuat Bahlil kemungkinan terpilih secara aklamasi di Munas Golkar. "Kita sangat terbuka, lebih tepatnya musyawarah mufakat," tuturnya.

Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan
Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) pada 20-21 Agustus 2024. Salah satu agenda Munas adalah pemilihan Ketum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri.

Waketum Partai Golkar sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas dan Munas Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), menjelaskan Rapimnas dan Munas akan digelar dua hari, yakni 20 dan 21 Agustus di JCC Senayan.

Bamsoet mengatakan ada 500 peserta yang diundang untuk Rapimnas dan 1.500 peserta untuk Munas. Dia menjelaskan pembukaan Rapimnas dan Munas akan dilakukan oleh Plt Ketum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.