bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

RMD Bicara Kotak Kosong di Pilgub Lampung 2024

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
8 jam 37 menit lalu
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - RMD

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Bakal Calon Gubernur Lampung Rahmad Mirzani Djausal (RMD) yang berpasangan dengan Jihan Nurlela Chalim bicara soal kemungkinan melawan kotak kosong pada Pilgub Lampung 2024.

Ketua Gerindra Lampung itu mengatakan kepada Helo Indonesia masih ada 32 kursi. Bisa ikut Pilgub Lampung 2024, para bakal calon minimal diusung 17 kursi dari 85 anggota DPRD Lampung.

"Tidak ada istilah lawan kotak kosong," ujarnya usai menerima rekomendasi pencalonanya dari DPP PKS di Aula Gedung DPW PKS Lampung, Jl. Untung Suropati, Labuhanratu, Kota Bandarlampung, Sabtu (17/8/2024).

Alasan dia, masing-masing partai tingkat pusat memiliki kebijakannya masing-masing dalam merekomendasi bakal calon gubernur Lampung 2024.

Namun, RMD mengaku tak bisa menolak jika masih ada partai yang ingin bergabung atau mendukung dirinya bersama Jihan. Lalu dibicarakan lebih lanjut ke pengurus DPP PDIP, katanya.

"Kalaupun ada partai lain lagi yang ingin bergabung dan mendukung dirinya, ada musyawarah yang nantinya akan dibicarakan kemana arahnya oleh DPP, " katanya.

"Iyai Mirza berharap Pilgub ini tidak melawan kosong, mudah-mudahan semua berjalan sesuai dengan demokrasi.apalagi saya lihat beberapa partai masih semangat untuk maju,mungkin ada calon juga,kita tidak tahu," terangnya

Semua keputusan DPP akan kita patuhi,walaupun seandainya ada lawan maupun tidak ya kita siap,politik ini kan dinamis semuanya bisa berubah.

Sementara Jihan Nurlela menyampaikan terima kasih atas kepercayaan mendampingi Iyai Mirza di Pilgub Lampung.

"Ini salah satu pertimbangan Iyai Mirza atas keterwakilan perempuan untuk dilibatkan ,jadi perempuan tidak ditinggalkan dalam kontelasi pilgub tahun ini," tuturnya

Jihan menambahkan kenapa dirinya mau menjadi dipasangakan menjadi wakilnya RMD ,mungkin di DPD RI sudah bosan ya,karena ini sebuah tantangan maju dipilgub,dan ini termasul represintasi muda yang bisa dilibatkan untuk membangun daerahnya.

'.Pada saat Oktober nanti dilantik sebagai anggota DPD RI,saya akan mengundurkan diri untuk lebih fokus pada pilgub Lampung 2024" tandasnya (Hajim)

 -