bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Didukung Parpol Pemilik 60 Persen Kursi DPRD, Siapa Berani Lawan Ngesti di Pilkada Semarang?

Arief Djoko Lelono - Nasional -> Politik
12 jam 58 menit lalu
    Bagikan  
Bupati Semarang.
Foto: tangkapan layar

Bupati Semarang. - Bupati Semarang, petahana H. Ngesti Nugraha.

HELOINDONESIA.COM - Bupati petahana H. Ngesti Nugraha kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Petahana yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang ini resmi dicalonkan DPP PDIP berpasangan dengan Nur Arifah.

"Kemarin saya diundang ke DPP PDIP. Alhamdulillah rekomendasi turun sebagai bakal calon Bupati Semarang bersama Bu Arifah, sebagai bakal calon Wakil Bupati Semarang,” ujar Ngesti, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Ngesti Nugraha dan Nur Arifah juga mendapat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem sebagai pasangan calon di Pilkada Kabupaten Semarang 2024. Selain Nasdem, pasangan ini juga mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat.

Selain itu rekomendasi juga datang dari Partai Golkar yang surat putusannya diserahkan Ketua DPW Partai Golkar Jawa Tengah, Panggah Susanto kepada balon Wakil Bupati Nur Arifah, di Kantor DPW Partai Golkar Jawa Tengah

Baca juga: PKS Serahkan 7 Kursinya ke RMD-Jihan Total 53 Kursi

Dukungan yang sama juga datang dari PAN yang memberikan surat keputusan (SK) terhadap Ngesti Nugraha dan Nur Arifah untuk mendaftar sebagai pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Semarang.

Surat keputusan DPP PAN tersebut diserahkan Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Sunarmin kepada Ngesti Nugraha di Kantor DPD PAN Kabupaten Semarang di Bawen.

"Hari ini kita menyerahkan amanah dan mandat atas nama Ketum dan Sekjen untuk memberikan surat keputusan (SK) resmi, kepada pasangan calon Ngesti Nugraha-Nur Arifah maju dalam Pilkada Kabupaten Semarang tahun 2024,”kata Sunarmin, usai penyerahan SK, Jumat (16/8/2024).

Baca juga: Dico Pamitan dari Kendal di Depan Belasan Ribu Peserta Upacara Kemerdekaan

Dengan demikian, tercatat sudah ada lima parpol yang memberikan rekomendasi untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Semarang. Ke-5 partai tersebut, yaitu PDIP yang mempunyai kursi sebanyak 18, Nasdem lima kursi, Demokrat 1 kursi, Golkar 4 kursi dan PAN 2 kursi.

Semakin mantap saja dukungan ke paslon Ngesti dan Nur Arifah dengan adanya pemberian SK dari PAN, total sudah 30 dari 50 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Semarang mendukung pasangan tersebut.

Diprediksi kuat, jumlah dukungan ini akan terus bertambah, mengingat cabup Ngesti masih melakukan komunikasi politik dengan partai lain yang belum merapat atau mengusungnya. (Arief Djoko).