bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Muncul E-Flyer Herman HN-Umar Ahmad, Ini Komentar Ketua PKS

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
3 jam 45 menit lalu
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - E-Flyer

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Sehari Demokrat rekom Rahmad Mirzani Djausal (RMD) berpasangan dengan Jihan Nurlela, elektronik flyer pasangan Herman HN dan Umar Ahmad sebagai pasangan cakada Pilgub Lampung beredar via medsos.

Ada empat partai lagi yang bisa mencalonkan pasangan cakada Lampung. Keempat partai yang belum menentukan pilihan memiliki total 39 kursi. PKS (7) bergabung dengan PDIP (13) bisa. belayar dengan 20 kursi.

Namun, dikonfirmasi Helo Indonesia tentang flyer Herman HN-Umar Ahmad, Jumat pagi (16/8/2024), Ketua PKS Lampung Mufti Salim malah balik bertanya dari mana flyer itu. "Dapat dari mana?" tanyanya.

Menurut dia, PKS Lampung memang mengajukan tiga nama ke DPP PKS, yakni Arinal Djunaidi, Herman HN, dan Rahmad Mirzani Djausal (RMD). "Besok, Sabtu (17/8/2024), calonnya akan diumumkan DPP PKS," katanya.

Herman HN adalah ketua NasDem Lampung. Namun, Ketum DPP NasDem Surya Paloh memilih rekom cakadanya diberikan kepada Ketua Partai Gerindra RMD. Otomatis, mantan wali Kota Bandarlampung itu tak bisa berlayar pakai perahu partainya.

Demikian pula Umar Ahmad, tak bisa berlayar sebagai wakil gubernur tanpa koalisi dengan partai. Sebelumnya, Mantan Bupati Tubaba itu telah diberi surat tugas sebagai wakil gubernur.

Jika keduanya berpasangan, wacana kotak kosong Pilgub Lampung 2024 harus dikubur dalam-dalam oleh RMD dan Jihan RMD-Jihan versus Herman HN-Umar. Tapi, ini Lampung, jelang pendafataran cakada masih dinamis. (HBM)

 -