bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Demokrat Rekom Mirza-Jihan

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
2 jam 28 menit lalu
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - AHY beri rekom ke RMD

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Main tarik-ulur beberapa jam, Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya memberikan rekomendasi kepada Rahmad Mirzani Djausal (RMD) dan Jihan Nurlela di Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Sejak pagi, pemberian rekomendasi ini sudah ramai di media sosial. Siang, rencana tersebut informasinya mundur. Namun, sorenya, rekomendasi paslonkada Lampung akhirnya dikeluarkan buat kedua anak muda itu. Hadir Ketua Demokrat Lampung Edy Irawan Arief dan Ketua PKB Chusnunia Chalim alias Nunik, kakak Jihan. 

Setelah menerima rekomendasi dari Partai Demokrat,  Iyay Mirza.menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan AHY atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan Jihan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung 2024-2028.

"Terima kasih kepada Pak SBY ketua umum Demokrat (AHY) yang telah memberikan kepercayaan besar ini kepada saya dan Mbak Jihan. Kerjasama kita di Lampung, yang telah mendapatkan kepercayaan masyarakat hingga 70 persen kepada Prabowo-Gibran, menjadi harapan yang harus kita wujudkan dan tuntaskan untuk lima tahun ke depan. Ini adalah bentuk tanggung jawab kita sebagai koalisi, dan tentunya kami sangat yakin bahwa koalisi dengan Demokrat akan membawa Lampung menjadi provinsi yang maju dan sejahtera, dengan program-program pemerintah pusat yang dieksekusi dengan cepat," ujar Rahmat Mirzani Djausal

Ia juga menambahkan, Terima kasih atas kerjasama yang tidak hanya terbatas pada Pilgub, tetapi juga dalam upaya bersama untuk memajukan Provinsi Lampung. Saya dan Mbak Jihan berkomitmen untuk bekerja keras demi kesejahteraan seluruh masyarakat Lampung.

"RMD optimisme bahwa kolaborasi antara Gerindra dan Demokrat akan menjadi fondasi kuat untuk membawa Lampung menuju masa depan yang lebih baik," tuturnya

Iyay Mirza menyambut hangat rekomendasi tersebut dan menegaskan komitmennya untuk mengeksekusi program-program Prabowo-Gibran di Provinsi Lampung.

" Dukungan dari Partai Demokrat ini merupakan dorongan besar bagi saya untuk terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat Lampung. Kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, memperkuat sumber daya manusia, serta memastikan kehidupan masyarakat yang adil dan berkelanjutan," ungkap Iyay Mirza.

Dengan visi "Bersama Lampung Maju Menuju Indonesia Emas," Rahmat Mirzani bersama dr. Jihan Nurlela, yang juga menerima rekomendasi sebagai Calon Wakil Gubernur Lampung, bertekad menjalankan program-program unggulan yang meliputi Pendidikan Berkualitas untuk Semua, Kesehatan yang Terjangkau, Infrastruktur Konektivitas, serta Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Jihan, yang berlatar belakang dokter dan kader Nahdliyin, diharapkan dapat melengkapi perjuangan Iyay Mirza, khususnya dalam memperjuangkan hak-hak anak dan perempuan di Provinsi Lampung.

Sementars AHY dalam sambutannya menyatakan , keyakinannya terhadap kemampuan dan kepemimpinan Rahmat Mirzani Djausal. "Iyay Mirza dikenal sebagai politisi dan organisatoris ulung yang telah banyak berkontribusi bagi masyarakat Lampung, baik melalui perannya di DPRD Provinsi Lampung maupun dalam organisasi seperti BPD HIPMI dan HKTI. Kami percaya, dengan pengalaman dan dedikasinya, beliau mampu memimpin Lampung menuju era kejayaan, menyongsong Indonesia Emas," ujar AHY.

AHY menutup acara dengan harapan besar terhadap pasangan ini. "Kami berharap pasangan Mirza-Jihan dapat bekerja tanpa lelah untuk membangun Lampung yang kita cintai menuju kejayaan dan kesejahteraan bersama. Insya Allah, dengan dukungan semua pihak, mereka akan meraih kemenangan besar di Pilgub Lampung 2024," tutup AHY.(Rls/Hajim)

 -