bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bacagub Lampung RMD Beri Isyarat Sosok Bakal Calon Wakilnya

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
2 jam 15 menit lalu
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - Mukri, Umar, Sujadi, Jihan, dan Wahyudi (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Masyarakat Lampung menunggu siapa yang akan dipilih Rahmad Mirzani Djausal (RMD) yang akan menjadi wakilnya pada Pilgub Lampung periode 2024-2029. Kyay Mirza, panggilannya, memberi isyarat sosok bakal calon wakilnya.

"Soal wakil, Gerindra tak bicara siapa orangnya, tapi sosok yang dapat mengakomodir pemerataan dan kebersamaan membangun Lampung," ujarnya kepada Helo Lampung di Taman Kupu-Kupu Gita Persada, Minggu (11/8/2024).

Ditegaskannya lagi, DPP Gerindra yang membidik bakal calon wakilnya. Mereka sudah menyerap dan mempelajari pada bakal calon wakil gubernur yang diusulkan partai maupun elemen masyarakat. 

Dijelaskan nya, semangat Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto menginginkan bisa bersama-sama membangun Lampung. 

Namun, RMD yang sudah dapat bocoran namanya tetap tak mau menyebutkan siapa kandidat calon wakilnya. "Tunggu saja, sebentar lagi, insya Alloh nama yang disodorkan nanti mampu mewakili semangat pemerataan serta kebersamaan membangun Lampung," katanya.

Belakangan, ada dua nama yang mencuat digadang-gadang bakal calon wakilnya RMD, yakni Umar Ahmad dari PDIP dan Jihan Nurlela yang berlatar belakang keluarga NU dan adik Ketua PKB Lampung Chusnunia Chalim (Nunik).

Umar Ahmad, mantan bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) yang sudah memegang surat tugas bakal calon gubernur dari PDIP. Dia juga digadang-gadang bakal calon wakilnya pertahana Arinal Djunaidi.

Sebelumnya, Forum Relawan Jokowi mengusulkan tiga nama keluarga Nahdlatul Ulama (NU) dan bersuku Jawa untuk mengakomodir basis NU. Ketiga nama adalah:
1. Prof. Dr. Muhammad Mukri
2. KH. Sujadi Saddad, dan
3. Wahyudi.

Muhammad Mukri, mantan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Inten sedangkan Wahyudi adalah seorang pengusaha dari Kabupaten Lampung Timur. (HBM)

Dengan latar belakang akademis dan pengalamannya di organisasi NU, Mukri dianggap memiliki kapabilitas dan pengaruh yang dapat memberikan dampak positif dalam pemilihan mendatang.

Kedua, KH. Sujadi Saddad, tokoh NU yang pernah menjabat sebagai bupati Pringsewu selama dua periode. Pengalamannya politik buktin kandidat yang memiliki rekam jejak sukses dalam pemerintahan lokal.

Ketiga, Wahyudi, pengusaha NU asal Lampung Timur. Walaupun tidak memiliki pengalaman politik yang sama seperti kandidat lainnya, Wahyudi dikenal karena jaringan bisnisnya dan kontribusinya dalam komunitas NU.

Forum Relawan Jokowi yang terdiri dari berbagai kalangan, termasuk yang berasal dari NU kultural dan Jawa, percaya bahwa memilih kandidat dari kalangan NU akan memberikan keuntungan strategis dalam pilkada.

Ketua Tim Desk Orkestra Pilkada Forum Relawan Jokowi Tegak Lurus
Sandy Arianto/Sigit mengatakan dengan latar belakang NU diharapkan dapat menarik pemilih dari kalangan komunitas NU dan masyarakat Jawa.

Dengan mengusulkan ketiga nama, PSI diharapkan dapat memperbaiki posisinya dalam persaingan politik Lampung dan meningkatkan peluang kemenangan dalam Pilkada Lampung 2024. (HBM)

 - 

 -