bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dari 50 Anggota Dewan DPRD Kabupaten Kendal Setengahnya Wajah Baru

3 jam 19 menit lalu
    Bagikan  
Dari 50 Anggota Dewan DPRD Kabupaten Kendal Setengahnya Wajah Baru

ANGGOTA: 50 anggota DPRD Kabupaten Kendal yang baru dilantik saat berfoto bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Dari 50 Anggota DPRD periode 2024 - 2029 yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu 14 Agustus 2024, setengahnya adalah wajah lama dan setengahnya lagi didominasi wajah-wajah baru.

Salah satu wajah lama yang masih menghiasi kursi DPRD Kendal adalah politisi dari Partai NasDem, Supriyanto. Dimana ia terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Kendal periode 2024-2029 setelah berhasil meraup 10.699 suara di dapil Kendal 3 yaitu Kecamatan Boja, Singorojo dan Limbangan.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua anggota terpilih dan saya sendiri tentunya. Semoga kedepan kami bisa mengemban amanah yang dipercayakan rakyat Kendal terutama dapil 3 kepada kita," ujar Supriyanto.

Ia menyatakan, akan berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapilnya serta bersama eksekutif melanjutkan program-program Kabupaten Kendal yang baik. "Aspirasi masyarakat yang kita serap saat turun ke lapangan tentunya akan kita perjuangkan. Dan kita bersama eksekutif bersama-sama membangun Kendal lebih baik," ungkapnya.

Wajah Baru

Sementara, wajah baru Anggota DPRD Kendal, Sisca Meritania dari Partai Gerindra yang berhasil duduk di kursi dewan setelah mendapatkan 5.566 suara di dapil Kendal 1 yakni Kecamatan Kendal, Patebon, Pegandon dan Ngampel ini akan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya sebagai Anggota DPRD Kendal.

"Tentunya saya akan segera bekerja dengan program-program yang sudah saya siapkan terutama untuk perubahan Kendal menjadi lebih baik yang berdampak bagi kesejahteraan warga," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal terpilih untuk masa keanggotaan 2024-2029 hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, dilantik dan diambil sumpah janji di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, Rabu (14/8/2024).

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kendal, Eva Meita Theodora Pasaribu dan disaksikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Kepala OPD, BUMN/BUMD dan tamu undangan lainnya.

Dari partai-partai yang bergabung di parlemen, PKB masih menjadi pemenang dengan meraih kursi terbanyak yakni 11 kursi dari 50 kursi.  (Anik).