bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

50 Anggota DPRD Kabupaten Kendal Dilantik, Berikut Nama-nama Selengkapnya

14 jam 37 menit lalu
    Bagikan  
50 Anggota DPRD Kabupaten Kendal Dilantik, Berikut Nama-nama Selengkapnya

PELANTIKAN: Ketua Pengadilan Negeri Kendal, Eva Meita Theodora Pasaribu saat mengambil sumpah jabatan 50 anggota DPRD Kabupaten Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal terpilih untuk masa keanggotaan 2024-2029 hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, dilantik dan diambil sumpah janji di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, Rabu (14/8/2024).

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kendal, Eva Meita Theodora Pasaribu dan disaksikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Kepala OPD, BUMN/BUMD dan tamu undangan lainnya.

Adapun Anggota DPRD terpilih yang dilantik, PKB masih menjadi pemenang dengan meraih kursi terbanyak yakni 11 kursi yaang diduduki oleh Muhammad Makmun, Dian Alfat Muchammad, Mahfud Sodiq, Niken Larasati, Qomaruddin Abbas, Fathur Rahman, Roni Sulistiyanto, Rizki Oktavianti, Khasanudin, M Nurul Mujib dan Windarto.

Selanjutnya, untuk Partai Golkar ada sebanyak delapan orang yang dilantik, yaitu Bagus Bimo Alit, Tardi, Bambang Sumarno, Supriyadi, Titik Wahyuningsih, Dedy Ashati Styawan, Mora Sandhy Purwandono, dan Muh Tommy Fadlurohman.

Anggota

Partai PDI Perjuangan ada tujuh anggota yaitu, Akhmat Suyuti, Munawir, Paramita Atika Putri, Muhammad Iqbal Aldila, Tri Purnomo, Wiwit Widayati dan M Saefudin. Partai Gerindra juga ada tujuh anggota yang dilantik yakni, Riszky Aritonang, Annurochim, Teguh Santosa, Hegar Saputra, M Sarif Hidayatullah, Nur Rosidah dan Sisca Meritania.

Kemudian PPP ada lima anggotanya yang dilantik, Abdul Syukur, Irwan Subiyantoro, Syukri Fauzi, Helmi Asbhara dan Mashrifah Afna. PKS ada empat anggota yang dilantik yakni, Sulistyo Ari Wibowo, Rubiyanto, Sukron dan Dwi Margo Utomo. Dan PAN juga ada empat anggota yakni, Najmah Riajani Garniera, Sujarno, Muhammad Arkhan, dan Mukhlisin.

Sedangkan Partai NasDem ada dua anggota yang dilantik yakni, Supriyanto dan Suwardi. Dan Demokrat hanya hanya ada satu  anggota yakni, Muhammad Arif Abidin, serta Perindo hanya satu anggota yakni Ihwan.

Sementara

Ketua DPRD Kendal sementara diduduki oleh Muhammad Makmun dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Wakil Ketua DPRD Kendal sementara diduduki oleh Bagus Bimo Alit dari Partai Golongan Karya.

Muhammad Makmun mengatakan, dirinya telah ditunjuk menjadi Ketua Sementara, dimana nantinya akan bertugas untuk membentuk fraksi, menyelesaikan tata-tertib dan membentuk alat kelengkapan dewan.

"Setelah itu selesai, kemudian apabila surat dari seluruh partai politik yang akan diangkat menjadi pimpinan tetapnya sudah masuk ke DPRD maka kita akan mengirimkan surat kepada gubernur untuk mendapatkan SK (Surak Keputusan)," terang Makmun.

Ia menyatakan, pemilihan Ketua dan Wakil Ketua sementara DPRD Kendal, dihitung dari jumlah perolehan kursi terbanyak pertama dan kedua. Sementara terkait siapa nantinya yang akan menjadi ketua definitif menurut Makmun masih menunggu kelengkapan dan surat dari partai terkait siapa yang akan ditugaskan.

Tiga Orang

"Untuk jumlah wakil ketua DPRD Kendal nantinya masih sama dengan jumlah periode kemarin, yakni tiga orang dan berdasarkan suara terbanyak," imbuhnya.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya berharap kepada anggota DPRD Kendal yang baru saja dilantik agar bisa melanjutkan program kerja yang sudah baik di Kabupaten Kendal.

"Pemerintah yang baik adalah pemerintah yang berkelanjutan pemerintah yang berkelanjutan. Melanjutkan yang sudah baik dan memperbaiki apa yang perlu diperbaiki. Insyaallah menghasilkan output dan outcome yang maksimal," harap Bupati Dico.

Ia menyatakan, sebagai mitra dari pemerintah daerah, anggota legislatif diharapkan bisa bersama-sama memastikan bahwa seluruh program yang ada di Pemerintah Kabupaten Kendal bisa berjalan dengan baik.(Anik).