bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

DPP PDIP Panggil Eva Siang Ini, Terima Rekom atau Malah Chek Out

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
21 jam 59 menit lalu
    Bagikan  
DPP PDIP Panggil Eva Siang Ini, Terima Rekom atau Malah Chek Out
Helo Lampung

Wali Kota Eva Dwiana (Foto Hakim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- DPP PDIP memanggil Eva Dwiana. Wali Kota Bandarlampung yang juga kader partai tersebut bertolak memenuhi undangan ke Jakarta, Selasa malam (13/8/2024). Dia ditunggu Hari ini, Rabu (14/8/2024).

Para pengurus PDIP Lampung hingga liaison officer (LO) politiknya tak tahu maksud panggilan tersebut. Apakah akan mendapatkan rekomendasi periode keduanya atau sebaliknya dipecat dari partainya.

"Gak tahu juga, apa maksud pemanggilan tersebut," kata LO politik Eva Dwiana dikonfirmasi Helo Indonesia. Petahana Wali Kota Bandarlampung ini mendaftarkan diri jadi calon wali kota lagi ke partainya.

Eva Dwiana, bersama atau tidak dengan PDIP sudah aman. Dia telah didukung 34 dari 50 kursi DPRD Kota Bandarlampung untuk berlayar ke periode keduanya. Kepada Helo Indonesia, dia hanya mengatakan mohon dukungannya.

Pasangan petahana Eva Dwiana dan Wakil Wali Kota Deddy Amarullah bertambah lagi perahu buat berlayar ke periode keduanya hingga total 34 kursi dan masih tersisa 16 kursi lagi.

Kedua pasangan kepala daerah menerima rekomendasi dari PAN lewat Ketua DPD PAN Bandarlampung Edison Hajar di Kantor DPD PAN Bandarlampung, Minggu (11/8/2024). 

Total kursi buat berlayar untuk periode 2024-2029 yang telah didapatkan kedua pasangan ini adalah NasDem 7 kursi, PKB 5 kursi, Demokrat 5 kursi, PKS 7 kursi, Golkar 6 kursi dan PAN 4 kursi.

Eva Dwiana mengucapkan syukur atas rekomendasi dari PAN. ""Alhamdulillah PAN sudah memberikan b1kw untuk Bunda Eva dan Pak Deddy," ujarnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua PAN Pak Zulkifli Hasan beserta jajarannya.

Mohon doa, dukungan, arahan untuk melanjutkan pembangunan Kota Bandarlampung agar lebih sejahtera, ujar Eva Dwiana.

Ketua DPD PAN Bandar Lampung Edison Hajar mengatakan setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN, dirinya dan jajaran harus berjuang memenangkan kedua pasangan. (Hajim)


 -