bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Didatangi Mbak Tika dan Mas Benny, Kades di Kecamatan Kangkung Curhat Rindu Kepemimpinan Hendy Boedoro

Selasa, 13 Agustus 2024 10:41
    Bagikan  
Didatangi Mbak Tika dan Mas Benny, Kades di Kecamatan Kangkung Curhat Rindu Kepemimpinan Hendy Boedoro

Dyah Kartika Permanasari dan Benny Karnadi saat mengunjungi Paguyuban Kades Kecamatan Kangkung di aula Pantai Indah Kemangi. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Didatangi bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dyah Kartika Permanasari dan Benny Karnadi, para kades yang tergabung dalam Paguyuban Kades Kecamatan Kangkung curhat rindu pemimpin Kendal seperti almarhum Hendy Boedoro.

Untuk itu para kades di Kecamatan Kangkung siap mendukung dan menyukseskan Dyah Kartika Permanasari atau yang akrab disapa Mbak Tika menjadi Bupati Kendal.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Kangkung, Muhtarom di Aula Objek Wisata Pantai Indah Kemangi.

”Kami siap mendukung dan mensukseskan Mbak Tika menjadi Bupati Kendal periode 2024-2029,” kata Muhtarom Kades Rejosari, Selasa 12 Agustus 2024.

Baca juga: Seribuan Mahasiswa Praja IPDN Turun ke Jateng, Bantu Genjot Pendapatan Daerah

Kades Jungsemi, Dasuki berharap Mbak Tika bisa menjadi Bupati Kendal periode 2024-2029 layaknya mantan Bupati Kendal, almarhum Hendy Boedoro yang dinilai sangat berjasa untuk Kabupaten Kendal, terutama kepada para kades.

"Waktu Pak Hendy menjabat bupati, kades selalu mendapat prioritas, seperti diberikan motor dinas. Begitu juga saat ibu Widya Kandi Susanti juga memberikan motor dinas untuk Kades. Kami harapkan nanti Mbak Tika menjadi Bupati juga seperti Pak Hendy perhatian dan ngopeni Kades serta masyarakat Kendal,” harapnya.

Mengayomi

Senada, Kades Kadilangu, Ida Fitriana mengatakan orang tuanya punya kenangan sejarah dengan almarhum, Hendy saat menjabat bupati yang sangat perhatian dan mengayomi para kades.

”Kami harap nanti Mbak Tika juga seperti Pak Hendy yang ngayomi dan melindungi,” jelasnya.

Sementara, Calon Bupati Kendal, Dyah Kartika Permanasari mengatakan banyak masyarakat Kendal yang rindu sosok bupati seperti almarhum Hendy Boedoro yang dicurhatkan masyarakat Kendal saat dirinya turun ke lapangan.

Baca juga: Keren, Pelajar di Semarang Pamerkan Aneka Kreasi Makanan Hasil Urban Farming

"Banyak yang bilang rindu sosok Bupati Kendal yang sangat mengayomi seperti Pak Hendy. Nanti kita bersama-sama memajukan Kabupaten Kendal, yang baik dilanjutkan yang kurang ditingkatkan dilengkapi,” ujarnya.

Mbak Tika menambahkan, hubungan antara kades, masyarakat dan OPD tidak ada sekat, tapi hubungan langsung yang saling mendukung.

Sedangkan Calon Wakil Bupati Kendal Benny Karnadi mengatakan, sebenarnya Kendal memiliki potensi luar biasa. Diantaranya KEK, Pelabuhan dan lainnya.

"Dulu aspirasi Kendal paling banyak se-Jawa Tengah. Banyak mimpi indah yang terhenti di zaman Pak Hendy yang akan diwujudkan menjadi kenyataan yaitu Kendal maju dan sejahtera," ungkap Benny Karnadi.

Baca juga: Puisi Memperkaya Batin dan Bikin Hidup Lebih Berwarna

Ia juga menyoroti terkait kasus yang menimpa Kades Botomulyo yang berakhir tragis hingga meninggal dunia.

"Jangan ada lagi kasus Kades menjadi korban apalagi sampai meninggal seperti Kades Botomulyo," tegasnya.(Anik)