Helo Indonesia

Gibran Bertemu Ganjar di Solo Usai Dinasehati Megawati

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 23 Mei 2023 23:21
    Bagikan  
Walikota Solo Gibran Rakabuming dan Gubernur Jawa Tengah Yang Juga Capres PDIP Ganjar Pranowo
Foto : Tangkapan Layar

Walikota Solo Gibran Rakabuming dan Gubernur Jawa Tengah Yang Juga Capres PDIP Ganjar Pranowo - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo makan malam bersama dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Kegiatan tersebut disampaikan Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan itu lewat unggahan di akun Instagramnya ganjar_pranowo. 

"Dinner tipis-tipis bareng Mas Wali @gibran_rakabuming sebelum menghadiri acaranya temen-temen atlet paragames di Solo," katanya seperti dilihat, Selasa (23/5).

Baca juga: Pejabat Dinkes Pamer Gaji Rp 34 Juta di Medsos Akan Diperiksa Inspektorat DKI

Pertemuan putra Presiden Joko Widodo dengan capres bukan kali ini saja. Sebelumnya, Gibran juga mengadakan pertemuan dengan Prabowo di Solo. 

Pertemuan tersebut berujung Gibran dipanggil DPP PDI-P dan dinasehati Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan Megawati berpesan agar putera sulung Presiden Jokowi itu mewaspadai berbagai manuver-manuver politik menjelang Pemilu 2024.

"Manuver-manuver politik sangat tinggi oleh karena itu harus diwaspadai. Karena tujuan politik adalah bergerak ke bawah," kata Hasto, Senin.

Baca juga: Artis Dijadikan Caleg Hanya Untuk Kepentingan Parpol Ketimbang Bela Masyarakat

Terkait pertemuan Gibran dengan capres Prabowo, Hasto menuturkan, Gibran hanya turut menyambut menyambut capres Prabowo Subianto sekaligus menerima relaawan pendukung Ketum Gerindra tersebut di Solo. 

"Pertemuan ini untuk berdialog, prinsipnya ada yang harus diluruskan dengan apa yang diberitakam dengan kenyataannya berbeda. Ternyata banyak framing yang coba dimainkan dan kepentingan yang beda," ujarnya.

Dia juga mengakui, jika pertemuan dengan Prabowo tersebut menjadi sorotan publik lantaran Gibran merupakan Walikota Solo yang punya peranan strategis terhadap episentrum politik nasional.

Baca juga: Nama Suami Petinggi Parpol Disebut Terkait Korupsi BTS, Demokrat Minta Jangan Tebang Pilih

"Memang suka tidak suka Solo selain menjadi kandang banteng PDIP, juga sekaligus sebagai episentrum politik nasional. Jadi wajar saja sebagai wali kota beliau banyak menerima tamu-tamu tingkat nasional, apalagi Solo makannya luar biasa, kulinernya juga luar biasa," jelas Hasto.