bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kekuatan Mutlak Khofifah-Emil Didukung Delapan Parpol, PKB Tak ingin Pilkada Jatim Melawan Kotak Kosong

Sabtu, 10 Agustus 2024 05:21
    Bagikan  
KANDIDAT
instagram

KANDIDAT - Dua tokoh pasangan kandidat Gubernur Jatim yang diwacanakan akan bersaing Pilgub 2024 mendatang yakni Khofifah-Emil dan Marzuki Mustamar-Risma.

HELOINDONESIA.COM - Kandidat bakal Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak semakin menunjukkan kekuatannya.

Hingga saat ini sudah terdapat 8 Partai Poltik yang mengusung pasangan ini untuk dicalonkan dalam pencalonan Pilgub Jatim 2024-2029.

Kedelapan partai pengusung yang sudah memberikan rekomendasi itu kepada Khofifah-Emil antara lain adalah Partai Demokrat, Golkar, PAN, PKS, Gerindra, PPP, Perindo dan PSI.

Sementara kabar terbaru kemarin Khofifah Indar Parawansa kembali memberikan sinyal jika ada salah satu partai yang akan bergabung memberikan dukungan.

Baca juga: Prabowo Dukung Khofifah di Pilkada Jatim, Karena Satu Visi Soal Konflik Gaza

Ketika ditanya apakah akan ada lagi Parpol yang akan memberikan rekomendasi Khofifah menjawab, "Insya Allah," kata Khofifah singkat saat di De Soematra Surabaya, Jumat (9/8/2024) sore.

Kemudian wartawan memberikan alternatif jika partai itu, apakah NasDem atau PDIP yang akan bergabung, Khofifah pun kembali memberi jawaban singkat. "Wes ta nanti saja. Insya Allah," timpalnya.

Ketika ditanya apakah akan melakukan deklarasi bersama seluruh Parpol pengusung sebelum mendafyar ke KPU nanti, Khofifah mengatakan akan ikut saja.

Baca juga: Jika PDIP Pasangkan Marzuki Mustamar-Risma, Pilgub Jatim Semakin Seru Melawan Petahana Khofifah-Emil

Seperti kita ketahui untuk masa pendaftaran nanti KPU Jatim akan memberikan tanggal pendaftaran dengan tenggang waktu pada 27-29 Agustus 2024.

Menurut Khofifah terkait deklarasi dirinya ikut saja dengan Parpol pendukung, namun itu semua menunggu kesepakatan dengan partai partai.

"Saya ikut saja, saya tunggu nanti selesai membangun kesepakatan dengan partai-partai, bagaimana baiknya. Saya rasa saya akan berembuk dulu dengan seluruh partai pengusung," kata Khofifah seperti di lansir beritajatim.com, Sabtu (9/8/2024).

Baca juga: Khofifah Sebut Akan Fokus Kontestasi di Jatim Bersama Emil Dardak, Tak Ingin Jadi Menteri Prabowo-Gibran

Sementara Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar mengatakan sudah ada opsi untuk mengalahkan petaha dalam Pilgub 2024 mendatang.

Menurut Gu Halami panggilan Halim Iskandar jika untuk mengalahkan petanaha ada caranya, ia pun mengakui jika KH Marzuki Mustamar merupakan salah satu opsi DPW dalam memenangi Pilkada nanti.

Dia pun kemudian meminta agar masyarakat bersabar, karena waktu pendaftara masih cukup waktu dan dibuka selama 3 hari 27-29 Agustus 2024 mendatang.

Baca juga: Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono Akan Langsung Geber Pembangunan Jatim, Khofifah-Emil Ingin Menjabat Lagi

Gus Halim mengungkap akan memberi kabar kepada wartawan jika sudah pada waktunya nanti, salah satu opsi memang pencalonan kiai Marzuki Mustamar.

Terkait ajakan koalisi dari PDIP, Gus Halim mengatakan jika partainya terbuka untuk pencalonan Pilkada dari partai manapun.

Baca juga: Jadi Tim Sukses Prabowo-Gibran Khofifah Didesak Ksatria agar Mundur dari Ketum IKA Unair Surabaya

Dia pun mengatakan akan mencari yang terbaik, memperdulikan latar belakangnya, yang pasti PKB terbuka untuk calon kepala daerah dari masa asalnya yang utama terbaik untuk kepentingan masyarakat maka PKB akan mendukung.

Gus Halim pun tidak menginginkan jika dalam Pilkada mendatang jika incumbent melawan bumbung kosong (kota koosong), namun PKB akan mengumumkan tokoh yang sudah mendapat rekomendasi secepatnya. **