bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Relawan Jokowi Tegak Lurus Sodorkan 3 Calon Wagub Lampung

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
2 jam 27 menit lalu
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - Sujadi, Wahyudi, dan Mukri (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Forum Relawan Jokowi mengusulkan tiga nama calon potensial untuk posisi wakil gubernur Lampung yang berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU) kultural dan bersuku Jawa.

Alasan Forum Relawan Jokowi, tingginya angka transmigrasi dari Jawa ke Lampung serta Lampung yang merupakan basis NU, yakni Prof. Dr. Muhammad Mukri, KH. Sujadi Saddad, dan Wahyudi.

undefined

Prof. Dr. Muhammad Mukri, seorang akademisi terkemuka dan ketua PBNU Lampung. Mukri juga merupakan mantan Rektor Universitas Negeri Islam Raden Intan.

Dengan latar belakang akademis dan pengalamannya di organisasi NU, Mukri dianggap memiliki kapabilitas dan pengaruh yang dapat memberikan dampak positif dalam pemilihan mendatang.

Kedua, KH. Sujadi Saddad, tokoh NU yang pernah menjabat sebagai bupati Pringsewu selama dua periode. Pengalamannya politik buktin kandidat yang memiliki rekam jejak sukses dalam pemerintahan lokal.

Ketiga, Wahyudi, pengusaha NU asal Lampung Timur. Walaupun tidak memiliki pengalaman politik yang sama seperti kandidat lainnya, Wahyudi dikenal karena jaringan bisnisnya dan kontribusinya dalam komunitas NU.

Forum Relawan Jokowi yang terdiri dari berbagai kalangan, termasuk yang berasal dari NU kultural dan Jawa, percaya bahwa memilih kandidat dari kalangan NU akan memberikan keuntungan strategis dalam pilkada.

Ketua Tim Desk Orkestra Pilkada Forum Relawan Jokowi Tegak Lurus
Sandy Arianto/Sigit mengatakan dengan latar belakang NU diharapkan dapat menarik pemilih dari kalangan komunitas NU dan masyarakat Jawa.

Dengan mengusulkan ketiga nama, PSI diharapkan dapat memperbaiki posisinya dalam persaingan politik Lampung dan meningkatkan peluang kemenangan dalam Pilkada Lampung 2024. (Rls/HBM)

 -